News

Jumat, 12 Juni 2020 - 11:37 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Rektor UNIPA Maumere, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.S. (Foto: Yeremias Y.S)

Rektor UNIPA Maumere, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.S. (Foto: Yeremias Y.S)

Jelang New Normal, UNIPA Maumere Terapkan Protokoler Kesehatan

Maumere, floreseditorial.com – Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Maumere, Kabupaten Sikka, Propinsi NTT akan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di masa percobaan perkuliahan menjelang new normal. Setiap orang yang masuk lingkungan Kampus Unipa, baik dosen, pegawai, mahasiswa, calon mahasiswa maupun tamu lainnya wajib memakai masker.

Setiap orang yang datang akan dilakukan pemeriksaan menggunakan thermo gun untuk mengecek suhu tubuh dan wajib mencuci tangan sebelum memasuki area kampus. Kampus Unipa juga akan didisinfektan sebelum memasuki masa perkuliahan. Dan penyelenggaraan perkuliahan akan menggunakan sistem sift.

“Perkuliahan menjelang new normal baru berjalan dalam minggu ini di Kampus Unipa Maumere,”ujar Rektor Unipa, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/6/2020). Ia menjelaskan, selama ini sistem perkuliahan dilakukan secara online namun, menjelang new normal, perkuliahan akan dilakukan dengan tatap muka secara langsung.

Ia menambahkan, perkuliahan akan dilakukan dengan sistem sift yakni 1 hari untuk 1 Fakultas atau 1 Program Studi (Prodi). Jika rombongan belajarnya banyak, misalnya Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi. Dan 1 kelas hanya boleh menampung 30 orang lantaran mahasiswa diwajibkan mengikuti physical distacing sesuai anjuran pemerintah.

Sebelum adanya virus corona, sebuah kelas dapat menampung 60 mahasiswa namun saat ini jumlah mahasiswa yang datang ke kampus untuk kuliah dibatasi jumlahnya. Ia mengaku, sejumlah mahasiwa yang datang ke kampus memakai masker tetapi kemudian dilepaskan. Banyak juga yang tidak mengindahkan jaga jarak antar mahasiswa.

Untuk itu ia menghimbau mahasiswa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Pemerintah Kabupaten Sikka, sejak tanggal 29 Mei 2020 telah memberlakukan new normal meskipun new normal secara resmi baru berjalan efektif mulai tanggal 15 Juni 2020. (eri)

Artikel ini telah dibaca 648 kali

Baca Lainnya
x