News Sosial

Kamis, 11 Juni 2020 - 11:11 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Kepala Bidang Logistik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat, Abdullah Nur, S.Ip menyerahkan bantuan logistik masker kepada Ketua GMIT Gunung Zalmon Labuan Bajo, Pdt. Yeni S. Isliko di Media Centre, Kamis (11/6/2020). (Foto: Robert Perkasa)

Kepala Bidang Logistik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat, Abdullah Nur, S.Ip menyerahkan bantuan logistik masker kepada Ketua GMIT Gunung Zalmon Labuan Bajo, Pdt. Yeni S. Isliko di Media Centre, Kamis (11/6/2020). (Foto: Robert Perkasa)

Jelang New Normal, Logistik Fokus ke Tempat Ibadah

Labuan Bajo, Floreseditorial.com – Jelang new normal, tempat ibadah di Kabupaten Manggarai Barat menjadi fokus perhatian gugus tugas percepatan penanganan covid-19. Tim gugus tugas bidang logistik berencana mendistribusikan berbagai jenis logistik, sesuai kebutuhan di tempat-tempat ibadah, seperti masker, CPTS, thermogun, hand sanitizer, yang akan dipakai oleh para jemaat beribadah.

Kepala bidang logistik, Abdullah Nur, S.Ip menjelaskan hal itu saat ditemui floreseditorial.com di media center, Kamis (11/6/2020).

“Fokus kita menjelang penerapan new normal adalah tempat ibadah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh pimpinan lembaga agama, untuk menyiapkan seluruh tempat ibadah steril, dari resiko penyebaran wabah corona, dengan menerapkan protokol kesehatan, sekaligus mendistribusikan logistik ke semua tempat ibadah sesuai kebutuhan.

Ia menambahkan, pelaksanaan ibadah pada masa new normal, dilakukan sesuai protokol kesehatan. Ia menyebutkan, sebanyak 11 kewajiban yang wajib dipatuhi oleh seluruh umat. Antara lain, wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun sebelum masuk ke tempat ibadah, penyemprotan disinfektan, lama ibadah dibatasi hanya 30-45 menit. Kelompok usia 15-65 tahun yang sehat, diizinkan masuk ke tempat ibadah. Sedangkan para lansia, anak-anak tidak boleh masuk ke tempat ibadah.

Sementara itu, Ketua GMIT Gunung Zalmon Labuan Bajo, Pdt. Yeni S. Isliko mengatakan, Ia menyambangi media centre untuk berkoordinasi, sekaligus meminta bantuan logistik yang dibutuhkan Gereja GMIT Gunung Zalmon yang akan mulai melaksanakan ibadah pada tanggal 21 Juni 2020 mendatang.

Ia menjelaskan, pihaknya siap mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kami minta bantuan tim gugus tugas, agar protokol kesehatan tetap diterapkan di Gereja GMIT, yang akan mulai menggelar ibadah pada 21 Juni 2020,” tuturnya.

Menanggapi permintaan Gereja GMIT Gunung Zalmon, tim gugus tugas menyerahkan 100 pcs masker. Bantuan bersumber dari donasi para donator. Sedangkan untuk thermogun, kami sedang proses pengadaannya. Pihaknya telah memesan sebanyak 1.000 unit untuk didistribusikan ke seluruh tempat ibadah di Manggarai Barat. *(obe)

Artikel ini telah dibaca 1528 kali

Baca Lainnya
x