News

Rabu, 10 Juni 2020 - 14:12 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Beberapa pekerja sedang mengerjakan talud yang menjadi bagian dari proyek pembangunan ruas jalan Desa Panama-Wairiang, Kecamatan Buyasuri, Lembata. (Foto: Ben Kia Assan)

Beberapa pekerja sedang mengerjakan talud yang menjadi bagian dari proyek pembangunan ruas jalan Desa Panama-Wairiang, Kecamatan Buyasuri, Lembata. (Foto: Ben Kia Assan)

Jalan Panama-Wairiang, Segera Dikerjakan

Lewoleba, floreseditorial.com – Pemerintah Kabupaten Lembata mengapresiasi kebijakan Pemerintah Provinsi NTT, yang telah merealisasikan beberapa proyek pembangunan jalan di Lembata. Saat ini, proyek pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Panama dan Desa Umaleu, Kecamatan Buyasuri, sudah mulai dikerjakan.

“Kita bersyukur kepada pemerintah provinsi, yang telah merealisasikan proyek jalan tersebut. Padahal, beberapa kabupaten lain terpaksa dibatalkan karena corona,” ujar Bupati Sunur.

Ia menjelaskan, proyek jalan sepanjang delapan kilometer itu, akan dikerjakan dalam tahun anggaran ini, dan sekitar satu kilometer akan dihotmix.

Pantauan floreseditorial.com, Senin (8/6/2020), tampak sejumlah pekerja sedang mengerjakan talud dan drainase dari Desa Panama, Kecamatan Buyasuri. Selain talud dan drainase, sebagian pekerja lain sedang mengerjakan plat deker. Ruas jalan terlihat semakin diperlebar.

Selama ini, ruas jalan segmen dari Desa Panama sampai Desa Umaleu menjadi sorotan warga, karena mengalami kerusakan berat. Padahal, jalur- jalan ini menghubungkan desa-desa di kecamatan itu. Apalagi, Wairiang, merupakan Ibu Kota Kecamatan Buyasuri, sekaligus sebagai urat nadi ekonomi masyarakat di kawasan itu.

Wairiang juga merupakan pusat perputaran ekonomi masyarakat, karena pasar Wairiang merupakan titik sentral bagi aktivitas jual beli, bagi masyarakat di kawasan itu. Salah seorang ASN di Kantor Camat Buyasuri, mengaku senang dengan pengerjaan jalan ini, karena sangat membantu mereka dalam beraktivitas dan menjalankan tugas pelayanan pemerintahan. (ben)

Artikel ini telah dibaca 616 kali

Baca Lainnya
x