Kesehatan

Rabu, 10 Juni 2020 - 12:16 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herelmus. (Foto: Yeremias Y.S)

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herelmus. (Foto: Yeremias Y.S)

4 Orang Pasien Dinyatakan Negatif Corona

Maumere, floreseditorial.com – Hasil pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD W. Z. Johannes Kupang menyatakan, 4 orang dari total 21 pasien positif covid-19, dinyatakan negatif. Sementara, 2 dari 4 orang tersebut dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herelmus menjelaskan, sebanyak 26 sampel swab dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD W. Z. Johannes Kupang. Dari 26 sampel itu, 21 sampel pasien positif covid-19 dan 5 sampel lainnya adalah hasil kontak erat dengan pasien positif covid-19 di Ruang Isolasi RSUD T. C. Hillers Maumere.

Dalam jumpa pers di Media Center, Rabu (10/6/2020), Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tersebut, 4 orang dinyatakan negatif dari 21 positif covid-19, dan 5 orang lainnya merupakan pasien yang berkontak erat dengan pasien yang terpapar covid-19, dinyatakan negatif.

Ia merincikan, dari 4 orang yang dinyatakan negatif tersebut, 2 orang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumah, sedangkan 2 orang lainnya, atas pertimbangan medis, masih harus menjalani perawatan.

“Dari empat orang yang dinyatakan negatif, 2 orang masih butuh perawatan, sedangkan 2 orang lainnya sudah bisa kembali ke rumah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, hingga kini, belum ada pasien positif covid-19 terjadi karena hubungan transmisi lokal. Meski demikian, tracing terhadap orang yang kontak erat dengan pasien positif covid-19, tetap dilakukan oleh petugas. Demikian pula protokoler kesehatan tetap dilaksanakan. Dengan penambahan 4 orang negatif covid-19, maka kini tinggal 17 pasien positif covid-19 yang masih menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD T. C. Hillers Maumere. (eri)

Artikel ini telah dibaca 778 kali

Baca Lainnya
x