Kesehatan

Selasa, 9 Juni 2020 - 15:03 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Dua pasien OTG di Manggarai, dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah. (Foto: Adrian Juru)

Dua pasien OTG di Manggarai, dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah. (Foto: Adrian Juru)

Dua Pasien OTG Dipulangkan ke Rumah

Ruteng, floreseditorial.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, dr. Yulianus Weng, M.Kes dalam konferensi pers di Aula Ranaka, Kantor Bupati, Selasa (9/6/2020) menyatakan, sebanyak dua pasien positif rapid test kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Manggarai, dinyatakan sembuh dan telah diizinkan pulang ke rumah mereka masing-masing.

Kedua pasien sembuh adalah Raka dan Hila. Kedua OTG ini, sebelumnya dikarantina di wisma atlet Golo Dukal, Kelurahan Langke Rembong.

“Dari hasil pemeriksaan swab, dinyatakan keduanya sudah tidak terinfeksi virus corona, sehingga mereka dinyatakan sembuh. Keduanya boleh pulang dan hidup bersama keluarga, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sekarang,” ujar dr. Weng.

Dijelaskan, kedua OTG sudah menjalankan karantina sejak 30 April – 6 Juni 2020, dan pada hari ini, keduanya diserahkan langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H kepada pihak keluarga.

Dari 26 sampel swab yang dikirim, hanya satu orang yang reaktif, yakni atas nama Faridah. Sedangkan 25 sampel lainya, termasuk dua orang OTG ini hasilnya non reaktif.

Raka, pasien OTG yang sembuh menyampaikan apreasiasi kepada Pemkab Manggarai. Ia mengaku, selama menjalankan masa karantina, mereka selalu menjalankan aktivitas seperti jemur di matahari, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mengkonsumsi vitamin. (adj)

Artikel ini telah dibaca 10634 kali

Baca Lainnya
x