News

Senin, 8 Juni 2020 - 16:26 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Ambulance Puskesmas Wae Kanta menjemput S, pasien yang berasal dari Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Senin (8/6/2020). (Foto: Ist)

Ambulance Puskesmas Wae Kanta menjemput S, pasien yang berasal dari Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Senin (8/6/2020). (Foto: Ist)

Satu Pasien di Mabar, Positif Virus Corona

Labuan Bajo, floreseditorial.com – Dari 97 spesimen swab yang diperiksa hari ini, Senin (8/6/2020) di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof. W.Z. Johannes Kupang, satu pasien terkonfirmasi positif covid-19. Pasien positif itu berasal dari Kabupaten Manggarai Barat. Demikian informasi yang diperoleh floreseditorial.com, melalui live video Siaran Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Mami, SKM ketika dihubungi via WhatsApp, membenarkan ada satu pasien asal Mabar terkonfirmasi positif covid-19. Ia menyebutkan, pasien berinisial S (47) berasal dari Kecamatan Lembor.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Yohanes Johan, A.Md, Kep yang dihubungi secara terpisah menyebutkan, pasien berinisial S adalah istri dari pasien 05 berinisial M (50), merupakan pasien asal klaster Gowa yang berdomisili di Malawatar, Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor. Pasien berinisial S berkontak erat dengan pasien berinisial M. Namun, hasil swab pasien M yang adalah suami dari pasien S, telah dinyatakan negatif.

Ia menambahkan, Senin (8/6/2020) malam ini juga, pasien S akan dijemput ke rumahnya di Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor dan langsung dibawa ke ruang isolasi RSUD Komodo Labuan Bajo, sesuai protokol kesehatan gugus tugas covid-19 Pemkab Mabar.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, 102 sampel swab yang dikirim ke Laboratorium Biomolekular RSUD Prof. W.Z. Johannes Kupang, sejak Sabtu (30/5/2020) semuanya telah diperiksa. Hasilnya, ada 100 sampel swab yang terkonfirmasi negatif dan 2 swab lainnya terkonfirmasi positif covid-19. *(obe)

Artikel ini telah dibaca 10637 kali

Baca Lainnya
x