News

Senin, 8 Juni 2020 - 14:00 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Dua rumah milik warga di Kota Uneng Maumere, ludes terbakar. (Foto: Yeremias Y.S)

Dua rumah milik warga di Kota Uneng Maumere, ludes terbakar. (Foto: Yeremias Y.S)

Dua Rumah di Kota Uneng, Ludes Dilalap Si Jago Merah

Maumere, floreseditorial.com – Dua rumah warga di Jalan Diponegoro, RT 002, RW 004, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka ludes dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WITA, Senin (8/6/2020). Api diduga berasal dari belakang rumah.

Pemilik rumah tersebut, masing-masing, rumah Bapak Maksimus Nikolaus Kaha dan Ibu Sisilia Seja da Gomez, serta rumah milik Ibu Letisia. Saat kejadian, ada 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki di dalam kedua rumah tersebut. Kedua rumah ludes terbakar, beserta barang-barang dan harta benda lainnya tidak dapat diselamatkan.

Maria Delfiana L. Atamage, anak mantu dari pemilik rumah Maksimus Nikolaus menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WITA dan sumber api berasal dari belakang rumah.

“Api diduga berasal dari belakang rumah,” ujarnya.

Dua rumah milik warga di Kota Uneng Maumere, ludes terbakar. (Foto: Yeremias Y.S)

Lebih lanjut Ia menuturkan, saat kejadian, dirinya sedang tidur di rumah kakak iparnya, yang hanya bersebelahan dengan rumah mereka.
Ia mengatakan, ketika sedang tertidur, tiba-tiba Ia merasa panas. Ketika terjaga, Ia melihat kamar anak-anak sudah terbakar dan api sepertinya berasal dari belakang rumah.

Ia mengisahkan, sekitar satu jam sebelum kejadian, Ia baru pulang dari pasar membeli pakaian anaknya, yang bersekolah di SMPK Frateran Maumere. Pakaian itu pun ludes terbakar. Ia mengaku, saat ini hanya mengenakan pakaian di badan, karena semua barang miliknya dan keluarganya, sudah habis terbakar.

“Kami mengharapkan uluran tangan pemerintah, untuk membantu kami, karena kami hanya pakai pakaian di badan. Kami minta pemerintah, agar buatkan kami pondok kecil saja,” ujar Maria dengan berlinangan air mata.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Adeodatus Buang da Cunha, kepada awak media menyatakan, pihaknya datang ke lokasi dengan membawa 2 mobil pemadam kebakaran (Damkar), beserta 20 orang personil dari Pol PP, untuk memadam kebakaran. Api baru dapat dipadamkan sekitar 1 jam kemudian.

Dia mengatakan, sebanyak 2 rumah yang terbakar. Namun, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan atas kerugian bencana kebakaran tersebut.

“Kita belum mendapatkan laporan terkait kebakaran itu,” ujarnya. (eri)

Artikel ini telah dibaca 475 kali

Baca Lainnya
x