News

Kamis, 4 Juni 2020 - 11:00 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Wakil Gubernur NTT, Yosef Nai Soi saat mengunjungi Susteran SSpS Kewapante. (Foto: Yeremias Y. S)

Wakil Gubernur NTT, Yosef Nai Soi saat mengunjungi Susteran SSpS Kewapante. (Foto: Yeremias Y. S)

Wagub Nae Soi: “Tidak Boleh Ada Pemblokiran Jalan”

Maumere, floreseditorial.com – Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yosef Nae Soi menegaskan, tidak boleh ada pemblokiran jalan antar kabupaten, demikian pula tidak ada lagi surat rapid test dan surat keterangan sehat bagi para pelaku perjalanan yang melintas antar kabupaten dalam wilayah NTT.

Wagub Soi menyatakan, kewenangan pemblokir jalan atau pemagaran jalan antar kabupaten hanya dapat dilakukan oleh pemerintah pusat. Ia menjelaskan, pemerintah provinsi akan menerbitkan surat terkait kebijakan new normal yang akan berlaku mulai tanggal 15 Juni 2020.

“Mulai tanggal 15 Juni, kita akan mulai aktifitas seperti biasa namun tetap pada koridor yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat, seperti tetap memakai masker dan jaga kesehatan,” katanya.

Pernyataan Wakil Gubernur, Yoseph Nae Soi tersebut dikemukakan saat kunjungan kerja di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Kamis (4/6/2020).

Dalam kunjungan kerjanya, Wagub Soi mengunjungi Susteran SSpS Kewapante, Kecamatan Kewapante dan menyerahkan beras sebanyak 2 ton, 1 unit mobil tangki air dan Alat Pelindung Diri (APD).

Ia juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 1 ton untuk Panti Asuhan Al Mukmin, Waioti, Kecamatan Alok Timur. Selain itu, Ia juga mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan menyerahkan APD untuk warga binaan Lapas Maumere.

Di Pokso Satgas Covid-19, Wagub menyerahkan APD dan alat rapid test dan untuk Panti Asuhan Susteran Alma, Wairklau, Ia menyumbangkan beras sebanyak 1 ton.

Sementara terkait kisruh antara penjaga posko berbatasan Nagekeo-Ngada dengan sopir mobil ikan asal Maumere, Wagub Nae Soi mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati Ngada agar membuka blokir jalan tersebut dan menyelesaikan kasus tersebut secara damai. (eri)

Artikel ini telah dibaca 185 kali

Baca Lainnya
x