Sosial

Kamis, 4 Juni 2020 - 10:28 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnaketrans) Kabupaten Ende, Kapitan Lingga. (Foto: Ist)

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnaketrans) Kabupaten Ende, Kapitan Lingga. (Foto: Ist)

Diperkirakan 800 PMI akan Pulang ke Ende

Ende, floreseditorial.com – Berdasakan informasi yang diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, diperkirakan 800 Pekerja Migran Indoensia (PMI) asal Kabupaten Ende, dalam waktu dekat akan kembali ke Ende. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnaketrans) Kabupaten Ende, Kapitan Lingga kepada floreseditorial.com, Rabu (3/6/2020).

Ia mengaku mendapatkan informasi tersebut dari jaringan tim Koalisi Insani Peduli Migran Perantau Keuskupan Agung Ende. Ia menyebutkan, sekitar 800 pekerja migran Indonesia akan kembali ke Kabupaten Ende.

Untuk mengantisipasi gelombang kedatangan para PMI tersebut, Pemerintah Ende bersama Keuskupan Agung Ende telah berkoordinasi untuk melakukan persiapan, guna menerima kedatangan mereka.

Persiapan yang telah dilakukan antara lain, tim medis guna melakukan pemeriksaan kesehatan dan enam lokasi karantina. Ada tiga lokasi karantina yang disiapkan oleh pemerintah dan tiga lokasi lainnya disiapkan oleh Keuskupan Agung Ende.

Tiga lokasi yang disiapkan oleh Keuskupan Agung Ende yakni Paroki Detusoko, Paroki Detukeli, dan Paroki Maurole. Sedangkan tiga lokasi Karantina lainnya yang disiapkan oleh pemerintah yakni, Stadiona Marilonga, LLK dan Aula Apel di Pelabuhan IPI Kabupaten Ende.

Dikatakan, persiapan fasilitas baik peralatan maupun perlengkapan di enam lokasi karantina tersebut masih belum rampung. Meskipun demikian, Ia meyakini, sebelum 800 Pekerja Migran Indonesia (PMI) tiba di Kabupaten Ende, segala persiapan fasilitas akan diselesaiakan. (ral)

Artikel ini telah dibaca 1974 kali

Baca Lainnya
x