Nasional Sosial

Rabu, 3 Juni 2020 - 14:54 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Kabupaten Ende, Kapitan Lingga. (Foto: Ist)

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Kabupaten Ende, Kapitan Lingga. (Foto: Ist)

Pemkab Ende Siap Tangani Pekerja Migran

Ende, floreseditorial.com – Dalam waktu dekat, ratusan pekerja migran asal Kabupaten Ende akan tiba di wilayah setempat. Umumnya mereka berasal dari daerah atau negara yang sudah terpapar virus corona. Untuk menyambut kedatangan mereka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende mempersiapkan segala sesuatu, terutama hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan dan penanganan covid-19.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Kabupaten Ende, Kapitan Lingga saat ditemui floreseditorial.com, di ruang kerjanya Rabu (3/6/2020) membenarkan hal itu. Untuk memastikan kondisi para migran, pemerintah setempat telah mempersiapkan segala sesuatu, sehingga saat mereka tiba langsung ambil tindakan.

Persiapan paling mendesak, jelasnya, menyangkut perlengkapan fasilitas-fasilitas kesehatan, tenaga medis dan tempat karantina. Untuk melancarkan semua persiapan dan penanganan migran tersebut, terangnya, Pemkab Ende berkoordinasi dengan Tim Koalisi Insani Peduli Migran Perantau Keuskupan Agung Ende. Dari hasil koordinasi tersebut, kedua lembaga sepakat untuk bersama-sama mengurus dan menangani kedatangan para migran itu.

Dia mengatakan, sampai saat ini Pemkab Ende belum mengetahui secara pasti jumlah pekerja migran Indonesia yang akan tiba di Kabupaten Ende. Sebab, koordinasi dengan BP3TKI Provinsi NTT tentang total jumlah pekerja migran yang akan tiba di wilayah Ende.

“Sampai saat ini BP3TKI belum memberikan jawaban pasti terkait jumlah pekerja migran asal Ende yang akan tiba di Kabupaten Ende,” katanya. (ral)

Artikel ini telah dibaca 542 kali

Baca Lainnya
x