Kesehatan

Rabu, 3 Juni 2020 - 11:53 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Para pasien sembuh bersama petugas medis foto bersama sebelum diantar kembali ke rumah masing-masing. (Foto: Yeremias Y.S)

Para pasien sembuh bersama petugas medis foto bersama sebelum diantar kembali ke rumah masing-masing. (Foto: Yeremias Y.S)

Bupati Sikka Pulangkan 6 Orang Pasien Sembuh

Maumere, floreseditorial.com – Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Rabu (3/6/2020) memulangkan enam pasien covid-19 ke rumah mereka masing-masing, setelah keenam orang tersebut dinyatakan sembuh. Acara pelepasan terhadap keenam pasien dilakukan di halaman ruang Paviliun RSUD T. C. Hillers Maumere sekitar pukul 10.00 WITA.

Bupati Sikka Diogo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan mengapresiasi para petugas, baik gugus tugas covid maupun para dokter, bidan dan perawat yang telah merawat pasien positif covid hingga mereka dinyatakan sembuh total dari covid-19.

“Ada hikmahnya. Sejak masuknya Kapal Lambelu yang terakhir di Maumere, sampai saat ini membuat kita lebih waspada dan beradaptasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah dan para petugas medis akan terus bekerja keras demi kesembuhan para pasien positif lainnya yang kini masih dalam perawatan. Ia mengimbau semua pihak agar bersama-sama memerangi virus ini. Hal ini membutuhkan itikad baik dari semua orang, dan semua orang harus mengikuti protokol kesehatan agar kita semua bisa segera terhindar dari virus covid-19.

Sementara itu, Petrus Herlemus, Jubir Satgas Covid-19, menyatakan, dari 27 pasien yang terkonfirmasi positif, 6 orang sudah dinyatakan sembuh. Keenam orang sudah menjalani pemeriksaan sampel swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

Selanjutnya, keenam orang tersebut akan diantar langsung ke rumah mereka masing-masing. Para petugas juga mengedukasi keluarga dan masyarakat sekitar agar tidak bersikap diskriminatif terhadap mereka yang sudah dinyatakan sembuh.

Ia menjelaskan, para pasien yang telah sembuh dilengkapi dengan Surat Keterangan Sehat dari RSUD T. C. Hillers dan juga Sertifikat Sehat dari Posko Induk Covid-19 Kabupaten Sikka, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir atau takut kehadiran mereka.

Abdul Rahim, seorang pasien yang dinyatakan sembuh, menyatakan terima kasih dan mengapresiasi para medis yang telah merawat dan melayani mereka selama masa karantina.

“Pelayanannya sangat luar biasa dan kami sangat berterima kasih atas bantuan dari mereka semua, sehingga kami bisa sembuh dari virus ini,” pungkas Abdul.

Usai acara pelepasan, keenam warga didampingi petugas diantar menggunakan ambulance menuju kediaman mereka masing-masing. Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Bupati Sikka didampingi Kepala Dinas Kesehatan selaku Juru Bicara Satgas Covid-19, Direktur RSUD T. C. Hillers, Dandim 1603 Sikka bersama para dokter, bidan dan perawat yang selama ini merawat para pasien positif covid-19. (eri)

Artikel ini telah dibaca 9046 kali

Baca Lainnya
x