Kesehatan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 14:50 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Sejumlah warga karantina yang siap dipulangkan ke rumah masing-masing. (Foto: Yeremias Yosef Sere)

Sejumlah warga karantina yang siap dipulangkan ke rumah masing-masing. (Foto: Yeremias Yosef Sere)

Pemkab Sikka Pulangkan 19 Orang Warga Karantina

Floreseditorial.com, Maumere – Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, hari ini (30/5/2020) memulangkan 19 orang yang pernah menjalani karantina terpusat di Gedung Kantor Pariwisata Kabupaten Sikka.

Dari total 19 orang, ada 11 orang perempuan dan 8 orang laki-laki. Rinciannya, 8 orang warga Kecamatan Alok, 3 orang warga Kecamatan Talibura dan sisanya dari Kecamatan Alok Timur, Kecamatan Doreng, Kecamatan Waiblama, Kecamatan Waigete, Kecamatan Tanawawo, Kecamatan Magepanda, Kecamatan Kewapante dan Kecamatan Mapitara, masing-masing 1 orang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka, Muhammad Daeng Bakir yang ditemui di lokasi karantina terpusat mengatakan, pemulangan warga karantina tersebut karena mereka telah selesai menjalani masa karantina secara terpusat dan mereka telah mengikuti semua prosedur tetap (protap) penanganan covid-19. Warga yang dipulangkan juga sudah menjalani proses pemeriksaan kesehatan dan telah dinyatakan negatif corona.

Secara terpisah, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Herlemus menjelaskan, ke-19 warga yang dipulangkan tersebut adalah mereka yang selama ini dikarantina di Gedung Kantor Pariwisata, sedangkan sebanyak 9 warga lainnya yang selama ini dikarantina di Puskesmas Waigete, Kecamatan Waigete, baru akan dipulangkan esok hari, Minggu (31/5/2020).

Pantauan floreseditorial.com, pemulangan warga menggunakan mobil operasional BPDB Kabupaten Sikka, mobil SAT POL PP dan kendaraan pribadi yang datang langsung menjemput keluarganya yang dikarantina secara terpusat di tempat itu.

Penulis: Yeremias Yosef Sere
Editor: Kornelius Rahalaka

Artikel ini telah dibaca 9139 kali

Baca Lainnya
x