Kesehatan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 15:53 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Bupati Lembata, Eliazar Yentji Sunur didampingi Ketua DPRD Lembata Petrus Gero dan Camat Ile Ape Timur Yosef Raya saat penyaluran BLT-DD tahap dua dan tiga di Desa Todanara Ile Ape Timur, Jumat (29/05). (Foto: Ben Kia Assan)

Bupati Lembata, Eliazar Yentji Sunur didampingi Ketua DPRD Lembata Petrus Gero dan Camat Ile Ape Timur Yosef Raya saat penyaluran BLT-DD tahap dua dan tiga di Desa Todanara Ile Ape Timur, Jumat (29/05). (Foto: Ben Kia Assan)

Pemda Lembata Distribusi BLT-DD Tahap Kedua dan Ketiga

Floreseditorial.com, Lewoleba – Pemerintah Kabupaten Lembata secara resmi memulai pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua dan ketiga. Penyaluran bantuan dimulai dari Kecamatan Ile Ape Timur.

Distribusi tahap kedua dilakukan setelah sebanyak 144 desa se-Kabupaten Lembata menyelesaikan penyaluran bantuan tahap pertama. Penyaluran bantuan tahan kedua secara simbolis dilakukan oleh Bupati Lembata, Eliazar Yentji Sunur di Kantor Desa Todanara, Kecamatan Ile Ape Timur, Jumat (29/05).

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada perwakilan penerima dari sembilan desa di kecamatan. Penyaluran tahap kedua dan ketiga dilakukan setelah Lembata dinobatkan sebagai kabupaten pertama di NTT yang menuntaskan penyaluran BLT-DD tahap kesatu.

“Kita mulai menyalurkan bantuan BLT- DD tahap dua setelah Kabupaten Lembata dinilai sukses menyelesaikan penyaluran bantuan tahap pertama,” ujar Bupati Sunur kepada awak media usai penyerahan simbolis bantuan tahap kedua.

Ia mengatakan, keberhasilan Lembata menyelesaikan penyaluran bantuan tahap pertama merupakan bukti kerja keras semua pihak, terutama para kepala desa. Ia menilai kesuksesan penyaluran bantuan bukan karena kita hebat, tetapi karena adanya kerja sama khususnya para kepala desa.

“Kita berterima kasih khusus untuk para kepala desa yang telah bekerja keras dan bekerja sama. Dan kita lanjutkan pembagian tahap kedua dan ketiga,” ujarnya.

Bupati Sunur mengharapkan agar pembagian bantuan tahap kedua dan ketiga ini dapat berjalan lebih efektif dan lebih lancar. Karena semua data sudah ada dan sudah rampung pada tahap pertama.

Kecamatan Ile Ape Timur menjadi kecamatan pertama yang secara resmi memulai distribusi BLT-DD tahap pertama, dan tahap ketiga dimulai dari Desa Todanara, tempat prosesi penyerahan secara simbolis BLT-DD.

Menyinggung kekisruhan terkait penyerahan BLT-DD di Desa Balauring, Kecamatan Omesuri beberapa waktu lalu, Bupati Sunur menyatakan, kekisruhan tersebut hanya perbedaan pemahaman saja soal jumlah penerima BLT-DD, antara pemerintah desa dan masyarakat yang berbuntut pada penyegelan kantor desa serta menyita beberapa aset desa. Namun, persoalan tersebut sudah diselesaikan dan aktivitas di kantor desa tersebut sudah normal kembali.

Penulis: Benediktus Kia Assan
Editor: Kornelius Rahalaka

Artikel ini telah dibaca 378 kali

Baca Lainnya
x