Sosial

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:45 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Penyerahan sembako oleh ketua AMM Yogyakarta (kiri) kepada salah satu mahasiswa asal Manggarai yang sedang kuliah di Yogyakarta. (Foto: Ist)

Penyerahan sembako oleh ketua AMM Yogyakarta (kiri) kepada salah satu mahasiswa asal Manggarai yang sedang kuliah di Yogyakarta. (Foto: Ist)

Mahasiswa Manggarai di Jogja Dapat Bantuan Pemda DIY

Floreseditorial.com, Yogyakarta – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melalui Dinas Sosial DIY memberi bantuan untuk mahasiswa asal Manggarai Raya, yang sedang kuliah di Yogyakarta.

Bantuan diterima Koordinator Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) wilayah Yogyakarta, Viki Purnama, Kamis (28/5/2020).

Viki Purnama menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) DIY kepada mahasiswa perantau di Yogyakarta, khususnya mahasiswa asal Manggarai Raya.

“Ini merupakan bukti kepedulian dan cinta pemerintah DIY kepada mahasiswa rantau di Yogyakarta, terlebih khusus mahasiswa asal Manggarai,” ujarnya.

Bantuan kali ini merupakan bantuan tahap ketiga untuk mahasiswa Manggarai di Yogyakarta. Jumlah mahasiswa yang mendapatkan bantuan mencapai 200-an orang. Dijelaskan,bantuan tahap pertama sekitar 50-an orang, bantuan kedua berupa masker berjumlah 250 pcs, dan bantuan ketiga untuk 122 orang.

Sementara itu, Koordinator Umum, Gregorius Y. Setiawan menyampaikan apresiasi terhadap kinerja teman-teman dari seluruh korwil, terutama kepada korwil Yogyakarta dan Bali, yang hari ini sudah kedua kalinya menyalurkan paket sembako kepada mahasiswa.

“Saya apresiasi untuk teman-teman di korwil Jogja yang sudah bekerja keras, mulai dari pendataan mahasiswa di daerahnya, sampai mendapat donatur untuk memberikan bantuan sembako, tanpa harus menunggu perhatian dari Pemda Manggarai Raya. Saya berharap di kota lain juga melakukan hal yang sama,” ujar Setiawan.

Lebih lanjut, Ia meminta Pemda di Manggarai Raya agar memberikan perhatian kepada mahasiswa di perantauan.

“Kami minta Pemda Manggarai segera memberikan bantuan kepada mahasiswa di rantau. Data-data sudah kami kirimkan, kami minta kejelasan dari pemda terkait data tersebut,” tambahnya.

(*)

Artikel ini telah dibaca 328 kali

Baca Lainnya
x