News

Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:34 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Andrianus Garu Dan Anggalinus Gapul bersama istri. (Foto: Alfonsius Andi)

Andrianus Garu Dan Anggalinus Gapul bersama istri. (Foto: Alfonsius Andi)

Paket AG Sampaikan Ucapan Idul-Fitri

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Tinggal sehari lagi ibadat suci Ramadhan akan berakhir dan umat muslimin – muslimat akan merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Tahun 2020 Masehi. Menyambut perayaan iman penuh berkat itu, saya, Adrianus Garu, M.Si – Anggalinus Gapul, S.P., M.M.A, bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Manggarai Barat periode 2020-2025, bersama istri dan anak-anak mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri – mohon maaf lahir dan batin. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, tetapi untaian kata maaf lahir batin ini menjadi jembatan membawa pesan perayaan iman penuh berkah itu.

Ditemui floreseditorial.com dikediamananya, Sabtu (23/5/2020) bakal calon Wakil Bupati Manggarai Barat, Anggalinus Gapul, S.P., M.M.A, menjelaskan selama satu bulan penuh kaum muslimin dan muslimat menjalankan ibadah puasa. Puasa, teranganya, perayaan iman yang mengajak umat beriman menghayati fitra dan marwah iman sesungguhnya. Pada akhirnya puasa, jelasnya, mencapai puncak kemenangan dalam perayaan Idul Fitri. Perayaan Idul Fitri selalu dirayakan penuh suka cita, sholat ied dan serangkaian silaturahmi yang mendalam antar sesama umat beriman.

Namun situasi saat ini di tengah pandemi corona, demikian Anggalinus, kita merayakannya dalam suasana yang berbeda. Meski demikian ungkapan rasa syukur kepada Alah SWT selalu dalam kebesaran perayaan Idul Fitri itu sendiri sebagai tujuan manusia yang bertakwa. Manusia yang suci, bersih dari segala dosa, kesalahan, keburukan. Kita menjadi bersih, murni sesuai hadis Rasulillah SAW.

Sebab, ungkap Anggalinus, “barang siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan didasari iman dan semata-mata karena mengharap ridho Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Barang siapa yang shalat malam di bulan Ramadhan dengan didasari iman dan semata-mata karena mengharap ridho Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.”

Karena itu, papar Anggalinus, dari lubuk hati yang paling dalam, Adrianus Garu, M.Si – Anggalinus Gapul, S.P., M.M.A, bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Manggarai Barat periode 2020-2025, bersama istri dan anak-anak mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri – Mohon Maaf lahir dan Batin.

Penulis: Alfonsius Andi
Editor: Robert Perkasa

Artikel ini telah dibaca 988 kali

Baca Lainnya
x