Kesehatan News

Sabtu, 23 Mei 2020 - 08:30 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Foto: Ilustrasi (net)

Foto: Ilustrasi (net)

Empat Pasien Positif Covid-19 di RSUD Komodo Dinyatakan Sembuh

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Empat orang dari total 14 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat, dinyatakan sembuh. Kepastian empat orang pasien covid-19 itu sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab tahap kedua di Laboratorium Biologi Molekuler, Instalasi Patologi Klinik RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang. Mereka telah dipindahkan dari ruangan isolasi RSUD Komodo ke tempat yang telah disediakan gugus tugas covid 19 Kabupaten Mabar, Jumat (22/5/2020) malam.

Informasi yang diperoleh floreseditorial.com melalui siaran pers Media Centre Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (23/5/2020) menyebutkan, empat pasien yang terkonfirmasi negatif covid-19 itu adalah pasien 01, SS (71) asal Desa Wae Wako, Kecamatan Lembor, pasien 02, MS (52) asal Desa Siru kecamatan Lembor. Pasien 03, S (48) klaster Gowa asal Malwatar Kecamatan Lembor dan pasien 06, AM (80) klaster Gowa asal Benteng Dewa Kecamatan Lembor Selatan.

Meski sudah dinyatakan sembuh, empat orang pasien tersebut belum diizinkan pulang ke rumah masing-masing karena harus menjalani swab test berikutnya, sesuai protap protokol kesehatan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Mabar.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Yohanes Johan, A.Md.Kep yang memimpin langsung proses evakuasi empat pasien tersebut dari ruang isolasi ke ruangan lain. Tujuannya menghindarkan kemungkinan terpapar lagi, mengingat masih ada 10 pasien positif covid-19 yang sedang menjalani perawatan di ruangan isolasi RSUD Komodo.

*(Robert Perkasa)

Artikel ini telah dibaca 9153 kali

Baca Lainnya
x