Kesehatan News

Kamis, 21 Mei 2020 - 19:39 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi Gusti Dula dan Deno Kamelus berdamai. (Foto: Ilustrasi FEC Media)

Ilustrasi Gusti Dula dan Deno Kamelus berdamai. (Foto: Ilustrasi FEC Media)

Pemkab Mabar dan Pemkab Manggarai Sepakat Bangun Posko di Lokasi yang Sama

Floreseditorial.com, Lembor – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat malelalui Camat Lembor, Pius Baut, SE dan Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Camat Lelak, Gon Nggarang sepakat mendirikan posko masing-masing di lokasi perbatasan wilayah dua kabupaten bertentangga itu. Kesepakatan tersebut dihasilkan setelah Camat Lembor, mewakili Pemerintah Daerah Manggarai Barat dan Camat Lelak, mewakili Pemerintah Kabupaten Manggarai, duduk dan bahas bersama, Kamis (21/5/2020).

“Kami telah sepakat, posko bersama terletak di lokasi posko Manggarai saat ini. Pihak Mabar bangun posko di sebelah utaranya. Posisi pos jaga berhadapan. Kami juga sepakat untuk selalu berkoordinasi,” jelas Camat Lembor, Pius Baut, SE, saat dihubungi kepada floreseditorial.com, Kamis (21/5/2020) malam. Dia diminta keterangan tentang perkembangan dan keputusan dalam pertemuan bersama dua pimpinan wilayah itu.

Camat Lelak, menjelaskan pertemuan bersama berlangsung di posko Pemkab Manggarai, Kamis (21/5/2020) siang, dengan agenda membicarakan posko bersama pencegahan penyebaran covid-19.

Berdasarkan kesepakatan itu, lanjut Camat Pius, posko Mabar segera dibangun dan beroperasi, Jumat (22/5/2020) besok.

Camat Lelak, Kabupaten Manggarai, Gon Nggarang, yang dikonfirmasi membenarkan adanya kesepakatan sebagaimana yang dijelaskan Camat Lembor itu.

“Tadi sudah sepakat untuk bangun posko masing-masing di tempat yang sama. Lokasinya di posko Manggarai yang sudah ada itu. Posko Manggarai di sebelah utara dan posko Manggarai Barat di bagian selatan,” katanya.

Selain kesepakatan tentang bangun posko masing-masing, dua camat juga bersepakatan bahwa posko Mabar memeriksa pengguna jalan asal Manggarai yang hendak masuk wilayah Mabar. Demikian sebaliknya, posko Manggarai memeriksa pelaku perjalanan dari Mabar yang hendak masuk wilayah Manggarai.

* (Robert Perkasa)

Artikel ini telah dibaca 1509 kali

Baca Lainnya
x