Kesehatan News

Senin, 18 Mei 2020 - 14:29 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H Diterima Secara Adat sebelum Penyerahan Sembako bagi Pelaku Perjalanan di Reok. (Foto: Adrian Paju)

Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H Diterima Secara Adat sebelum Penyerahan Sembako bagi Pelaku Perjalanan di Reok. (Foto: Adrian Paju)

368 Pelaku Perjalanan dapat Bantuan Sembako dari Deno – Madur

Floreseditorial.com, Reok – Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H bersama Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur, mengunjungi 355 pelaku perjalanan yang tersebar di 10 Desa/Kelurahan di Kecamatan Reok, Senin (18/5/2020). Salah satu agenda kunjungan Pemkab Manggarai ke Reok yakni memberi bantuan sembako kepada sedikitnya 368 pelaku perjalanan.

Bupati Deno membagi bantuan sembako kepada 273 pelaku perjalanan di lima Desa/Kelurahan Reok, Kelurahan Wangkung, Desa Watu Baur, dan Desa Robek. Total pelaku perjalanan mencapai sebanyak 273 orang.

Sedangkan Wakil Bupati Manggarai Drs. Viktor Madur membagi sembako kepada 131 pelaku perjalanan yang tersebar di lima desa yakni Desa Salam, Kelurahan Mata Air, Desa Ruis, Desa Bajak, dan Desa Watu Tango.

Informasi yang dihimpun floreseditorial.com menyebutkan, para pelaku perjalanan yang dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati Manggarai berasal dari berbagai wilayah terpapar covid-19 atau daerah Zona Merah di Indonesia seperti Makassar, Surabaya, Jakarta, Bali, Kupang, Mataram dan Labuan Bajo.

Selain memberikan bantuan sembako, Bupati Deno dan Wakil Bupati Madur juga memberikan edukasi kepada para pelaku perjalanan dan warga setempat terkait penyebaran corona di Kabupaten Manggarai. Ia mengatakan, transmisi penyebaran virus corona sudah mengepung seluruh wilayah Kabupaten Manggarai.

“Saya mau katakan bahwa virus yang dulunya dirasa sangat jauh dari kita, saat ini perlahan sudah menghampiri kita, bahkan sudah ada di kota Kabupaten,” ujar Bupati Deni seraya menjelaskan, satu pasien yang terkonfirmasi positif corona di Manggarai tidak memiliki gejala-gejala klinis dan kini sedang menjalani karantina di Stadion Golo Dukal.

Dijelaskan, satu pasien positif covid-19 adalah seorang perempuan. Ia berprofesi sebagai pembantu rumah tangga dari salah seorang peserta asal klaster Gowa. Mereka merupakan satu kelompok dengan 11 orang yang dinyatakan positif corona di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat.

Untuk itu Ia menghimbau seluruh kades dan lurah di wilayah itu agar meningkatkan kewaspadaan guna memutus mata rantai penyebaran corona. Bupati Deno meminta aparat pemerintah dan masyarakat untuk tidak main-main dengan virus corona dan mematuhi protokol kesehatan, serta berbagai instruksi dan himbauan dari pemerintah.

Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Matias Masir, S.Pd, yang turut dalam kunjungan kerja itu juga mengajak semua pihak agar bahu membahu mencegah meluasnya penyebaran corona di wilayah Manggarai.

Penulis: Adrian Paju
Editor: Robert Perkasa

Artikel ini telah dibaca 816 kali

Baca Lainnya
x