Kesehatan News

Sabtu, 16 Mei 2020 - 08:24 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Camat Ndoso sedang Berada di Salah Satu Posko Covid di Kecamatan Ndoso. (Foto: Alfonsius Andi)

Camat Ndoso sedang Berada di Salah Satu Posko Covid di Kecamatan Ndoso. (Foto: Alfonsius Andi)

Camat Ndoso Siapkan Kartu Pelaku Perjalanan

Floreseditorial.com, Ndoso – Camat Ndoso, Fransiskus Tote, A.Md mengatakan, pihaknya telah menyerahkan Kartu Pelaku Perjalanan (KPP) kepada koordinator tim gugus tugas di tiga posko di wilayah Kecamatan Ndoso, untuk dipergunakan bagi para pelaku perjalanan. Kartu tersebut sebagai tanda atau identitas diri bagi para pelaku perjalanan.

Camat Tote menjelaskan, KPP diterbitkan menyusul adanya surat dari Bupati Mnggarai Barat, yang meminta agar setiap pelaku perjalanan wajib mengantongi tanda pengenal berupa kartu pelaku perjalanan. Kartu disalurkan untuk tiga posko yakni di Momol, Tengar, dan Kasong.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, para pelaku perjalanan baik dari maupun ke wilayah Ndoso wajib menunjukkan KPP yang diterbitkan oleh pemerintah setempat. Selain menggunakan KPP, setiap pelaku perjalanan juga wajib memakai masker dan melapor diri di setiap posko yang dilewati.

Ia juga menginformasikan, pihaknya bersama para medis akan terjun ke pasar, terkait sosialisasi sekaligus membagi masker bagi para pedagang dan pengunjung pasar, pada tanggal 22-23 Mei 2020.

Tim akan melakukan pengawasan dan kontrol kepada para pengguna pasar dan warga masyarakat pengunjung pasar. “Bagi warga yang tidak pakai masker, akan kita suruh pulang dan tidak boleh melakukan transaksi jual beli di lokasi pasar,” ujarnya.

Penulis: Alfonsius Andi
Editor: Kornelius Rahalaka

Artikel ini telah dibaca 10630 kali

Baca Lainnya
x