Nasional

Selasa, 12 Mei 2020 - 10:35 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Dua Warga Rote Ndao Positif Covid-19

Floreseditorial.com,Kupang – Sesuai hasil pemeriksaan swab test, dua orang warga asal Kabupaten Rote Ndao, Propinsi NTT terkonfirmasi positif covid-19.

Dengan bertambahan pasien baru terkonfirmasi covid 19, maka total jumlah untuk wilayah NTT menjadi 18 orang. Dua diantaranya dinyatakan sembuh.

“Dua orang terkonfirmasi positif covid 19 merupakan hasil swab test di RSUD WZ. Johannes Kupang dan satunya lagi hasil Swab test dari Litbangkes Jakarta,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Dominikus Mere kepada wartawan, Selasa (12/5/2020).

Dr. Domi Mere menjelaskan, langkah yang ditempuh terkait ditemukan dua pasien terkonfirmasi covid 19 maka pihak medis dan tim pengendalian melakukan tracing terhadap warga yang sudah kontak langsung dengan pasien positif tersebut.

Selain itu kata Dominikus, Gubernur dan Wakil Gubernur NTT beserta jajarannya bertekat mempercepat informasi hasil pemeriksaan swab, agar masyarakat Nusa Tenggara Timur khususnya di rumah sakit dan Dinas Kesehatan di Kabupaten / Kota, terus mengambil langkah penting pengendalian dan pencegahannya. Terutama melakukan tracing semua orang yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi covid 19 yang telah diidentifikasi. * ( Wahyu)

Artikel ini telah dibaca 9080 kali

Baca Lainnya
x