News

Selasa, 12 Mei 2020 - 15:43 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

23 Orang di Manggarai Barat Jalani Rapid Test Tahap Dua

Floreseditorial.com, Lembor – Sebanyak 23 dari 27 orang yang pernah kontak erat dengan dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 klaster Gowa menjalani Rapid Test tahap dua di Puskesmas Wae Nakeng, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/5/2020).

Mereka menjalani rapid tes tahap dua, setelah melewati rapid test tahap pertama pada 2 Mei 2020. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui hasilnya. Sedangkan rapid test tahap pertama, satu orang dinyatakan reaktif, sementara 26 lainnya negatif.

Camat Lembor, Pius Baut, SE, menyampaikan hal itu, saat dikonfirmasi Floreseditorial.com, Selasa (12/5/2020). Dia diminta keterangan tentang tindak lanjut bagi 27 warga yang pernah menjalani rapid tet tahap pertama beberapa hari lalu.

Ia menjelaskan, 23 orang yang menjalani rapid test tahap dua merupakan kelompok warga yang pernah kontak berat dengan dua warga asal Desa Siru dan Desa Wae Wako yang sudah terkonfirmasi positif covid-19.

“Rapid test tahap pertama berjumlah 27 orang. Tadi siang ( Selasa 12/5/2020, Red) 23 orang jalani rapid test tahap dua. Sedangkan empat orang lainnya menyusul sesuai jadwal. Sebab saat ini mereka masih menjalankan karantina mandiri dan dalam pengawasan petugas medis Puskesmas Wae Nakeng”, terang Camat Pius.

Pengawasan ketat

Pada bagian lain, Camat Pius telah menegaskan kepada seluruh kepala desa dalam wilayahnya agar perketat pengamanan di wilayah desa masing-masing. Tujuanya membatasi pergerakkan pengguna jalan dari dan menuju wilayah Lembor maupun ke desa-desa. Lebih khusus lagi, wilayah Desa Siru dan Desa Wae Wako.

Khusus dua wilayah desa asal pasien terkonfirmasi positif covid 19, pihaknya selalu berkoordinasi dengan aparat Kepolisian Sektoral (Polsek) Lembor dan TNI Koramil 1612-02 Lembor guna membantu gugus tugas penanganan covid-19 di wilayah setempat.

Selain perketat pengawasan penyemprotan desinfektan di rumah warga dan tempat-tempat umum rutin dilakukan.

Penulis: Alfonsius Andi
Editor : Robert Perkasa

Artikel ini telah dibaca 508 kali

Baca Lainnya
x