News

Senin, 11 Mei 2020 - 16:27 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Wakil Ketua DPRD Mabar, Darius Angkur, A.Md (Ist)

Wakil Ketua DPRD Mabar, Darius Angkur, A.Md (Ist)

Dewan Pertanyakan Keterlambatan Pencairan Dana Covid-19

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat pertanyakan keterlambatan pencairan dana Rp 6 M untuk melancarkan kegiatan pencegahan dan penanganan covid 19 di wilayah setempat. Padahal sesuai hasil rapat bersama, pihak eksekutif sudah nyatakan kepastian pencairan dana terebut pada,

Wakil Ketua DPRD Mabar, Darius Angkur, A.Md mengungkapkan penyesalan tersebut menjawab Floreseditorial.com, saat ditemui di kediamannya, Senin (11/5/2020). Dia diminta komentar terkait kepastian pencairan dana pencegahan dan penanganan covid-19 di Manggarai Barat.

Menurutnya, keterlambatan pencairan dana Rp 6 M untuk mendukung percepatan pencegahan dan penangan covid-19 membuktikan kelalaian pihak eksekutif dalam mendukung kegiatan itu. Padahal dana sangat dibutuhkan agar semua aktivitas dan kegiatan yang berkaitan dengan covid-19 dapat berjalan lancar.

Apalagi saat gelar rapat bersama beberapa waktu lalu, pihak eksekutif dalam pertanggungjawabannya sudah nyatakan komitmen untuk mempercepat proses pencairan dana sebesar Rp 6 M itu.

“Apa alasan itu dana Rp 6 M tidak dicairkan hari ini (Senin,11 Mei 2020,Red). Padahal dalam rapat bersama pihak eksekutif sudah omong secara jelas bahwa,dana itu secepatnya dicairkan. Keterlambatan pencairan dana membuktikan eksekutif tidak serius dalam kegiatan pencegahan dan penangan covid-19 di daerah ini,” katanya.

Sebelumnya Floreseditorial.com menghubungi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Manggarai Barat, Salvador Pinto. Kepada wartawan pihaknya menjelaskan pencairan uang sebesar Rp 6 M terpaksa ditunda, karena terbentur masalah administrasi. Sebab pencairan dana dapat dilakukan apabila semua berkas administrasi sudah memenuhi semua persyaratan sebagaimana dimandatkan aturan.

“Hari ini,belum cair karena persyaratan administrasi belum dipenuhi. Kami upayakan secepatnya bisa dicairkan,” jelas Pinto.

Penulis : Alfonsius Andi
Editor : Kanis Lina Bana

Artikel ini telah dibaca 774 kali

Baca Lainnya
x