News

Rabu, 6 Mei 2020 - 10:12 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Dua Petugas Kesehatan Puskesmas Wae Nakeng Reaktif Covid-19

Floreseditorial.com. Labuan Bajo – Hasil rapid test terhadap warga yang berkontak sosial dengan Pasien Positif Covid-19 dan petugas kesehatan di Puskesmas Wae Nakeng, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, dua diantaranya dinyatakan reaktif. Selain itu, istri SS, pasien covid-19 di kabupaten Manggarai Barat juga dinyatakan reaktif.

Demikian informasi yang disampaikan Camat Lembor saat dihubungi Floreseditorial.com melalui telepon genggamnya dari Labuan Bajo, Rabu (6/5/2020).

Camat Lembor, Pius Baut, menjelaskan, petugas medis Puskesmas Wae Nakeng melakukan rapid test terhadap anggota keluarga yang telah berkontak sosial dengan SS, salah seorang pasien positif covid-19. Hasilnya istri SS yang dinyatakan reaktif. Petugas medis juga melakukan pemeriksaan terhadap petugas medis dan dua diantaranya dinyatakan reaktif.

Pemeriksaan rapid test bagi warga yang pernah berkontak langsung dengan pasien covid asal Siru dan Wako terus dilakukan. Pemeriksaan rapid test hari ini, Rabu (6/5/2020) memperoleh hasil tiga orang reaktif. Pemeriksaan rapid test masih terus berlanjut bagi semua anggota keluarga dan warga lain yang pernah berkontak sosial dengan dua pasien covid-19.

“Perkembangan lanjutan saya belum tahu. Saya belum konfirmasi lanjut tentang hasilnya. Yang sudah pasti reaktif istri SS dan dua orang petugas medis,” jelas Camat Pius Baut.

Satu PDP Reaktif

Dari Ruteng, Ibukota Kabupaten Manggarai dilaporkan, hasil rapid test terhadap, RD (55) seorang Pasien Dalam Pengawasan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ben Mboi dinyatakan reaktif. Pasien tersebut asal Orong, Kecamatan Welak, Manggarai Barat. Sebelumnya RD, menjalani perawatan di Rumah Sakit St. Rafael Cancar, sejak (30/4/2020) dengan keluhan mencret dan nyeri pada perut. Jumat (1/5/2020) pihak medis Rumah Sakit Cancar merujuk pasien itu ke RSUD Ben Mboi Ruteng. Pihak medis setempat melakukan rapid test dan dinyatakan reaktif.

Laporan : Louis Mindjo/Adrian Juru
Editor : Robert Perkasa

Artikel ini telah dibaca 8686 kali

Baca Lainnya
x