News

Jumat, 1 Mei 2020 - 03:23 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Seorang warga menggunakan falitias Hand Sanitizer yang disalurkan oleh salah seorang anggota DPR RI (Dok.Ist)

Seorang warga menggunakan falitias Hand Sanitizer yang disalurkan oleh salah seorang anggota DPR RI (Dok.Ist)

Warga Sikka Dapat Bantuan Alat Rapid Test

Floreseditorial.com, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Andreas Hugo Pareira membantu ribuan Alat Pelindung Diri (ADP) berupa masker, hand sanitizer dan rapid test bagi masyarakat Kabupaten Sika, Propinsi Nusa Tenggara Timur belum lama ini.

Semua material bantuan itu diserahkan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Letjend TNI Doni Monardo. Yang menerima bantuan itu Bupati Sikka, Bang Robby Idong.

“Dalam rangka melawan penyebaran virus covid 19, secara pribadi saya sudah menyerahkan bantuan ADP. Bantuan itu diserahkan secara bertahap. Bantuan yang sudah diserahkan diterima Bupati Sikka, Bang Robby Idong, “ jelas Anggota DPR RI dari PDIP kepada Flores Editorial melalui telephon selulernya dari Jakarta, Jumat (1/5/2020)

Dia menjelaskan, bantuan sosial ini merupakan bagian dari tanggung jawab moral memerangi virus covid 19. Harapannya dengan bantuan tersebut masyarakat dapat melindungi diri sesuai amanat protap kesehatan. Bantuan yang diberikan dilakukan secara bertahap untuk masayakat seluruh daratan Flores. Hanya tahap pertama ribuan ADP itu diserahkan bagi warga Sikka.

Mekanisme pendistribusian selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di masing-masing wilayah, jajaran pengurus DPC setiap kabupaten dan relawan. Sejauh ini sudah berjalan sangat baik dan diusahakan seluruh bantuan bisa disistribusikan pada waktunya.

“Memang pendistribusiannya bertahap. Tetapi tetap upayakan secepatnya sehingga ADP itu efektif bagi masyarakat pengguna,” katanya seraya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Sikka, Eman Kofidus dan seluruh jajaranya.

Laporan : Kanis Lina Bana

Artikel ini telah dibaca 987 kali

Baca Lainnya
x