Nasional

Jumat, 1 Mei 2020 - 12:43 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi Pasien Covid-19 (MSN.com)

Ilustrasi Pasien Covid-19 (MSN.com)

Ratusan Orang Pernah Kontak Dengan Dua Pasien Positif Corona di Manggarai Barat

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Ratusan orang diketahui telah bersosialisasi dengan dua pasien Positif Covid-19 asal kecamatan Lembor kabupaten Manggarai Barat yang kini tengah di rawat di Rumah Karantina pasien Covid-19, di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Aldu Jelamu saat menggelar konferensi pers di Posco penanggulangan Covid-19 NTT di Kupang, Jumat (01/05).

Jelamu mengungkapkan bahwa hingga Jumat (01/05) terdapat 10 orang positif Covid-19 di NTT dan 1 orang diantaranya sudah sembuh dan tengah menjalani karantina mandiri, sementara 9 orang lainnya masih dalam perawatan dan dikarantina.

Menurutnya, jumlah orang tanpa gejala terbanyak berada di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat yaitu sebanyak 158 orang.

“Hal ini harus diwaspadai, dan dua orang yang terpapar virus Corona yang sekarang di karantina di Labuan Bajo itu pernah melakukan kontak fisik atau bertemu atau makan bersama dengan ratusan orang lainnya,” ungkap Jelamu.

Jelamu berharap kerjasama yang kuat antara pemerintah daerah kabupaten Manggarai Barat bersama jajaran TNI dan Polri untuk melakukan penelusuran terhadap ratusan orang yang pernah bersosialisasi dengan dua orang yang positif tertular Covid-19 itu.

“Kita harapkan Pemkab Manggarai Barat mulai dari tingkat kabupaten hingga RT untuk bisa melakukan penelusuran, mulai dari kecamatan Lembor,” katanya.

Ia juga meminta agar masyarakat Lembor, kabupaten Manggarai Barat yang pernah melakukan kontak dengan dua warga yang telah Positif Covid-19 ini untuk segera melapor diri kepada gugus tugas kabupaten Manggarai Barat.

“Kita harapkan kejujuran dari semua pihak, terutama bagi setiap orang yang merasa pernah melakukan kontak dengan dua pasien Positif Covid-19 di kabupaten Manggarai Barat itu,” tutupnya.

Laporan : Luis Mindjo

Artikel ini telah dibaca 10639 kali

Baca Lainnya
x