Nasional

Sabtu, 25 April 2020 - 06:58 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Petugas melakukan pemeriksaan di pelabuhan Ende (Foto: Rian Kaka)

Petugas melakukan pemeriksaan di pelabuhan Ende (Foto: Rian Kaka)

Tiga Orang Penumpang Gelap Kapal Roro Diamankan Petugas Pelabuhan Ende

Floreseditorial.com, Ende-Tiga penumpang gelap yang menumpangi Kapal barang Roro (Roll on-Roll off) Niki Sejahtera yang berlabuh di pelabuhan Ende berhasil dievakuasi aparat keamanan, Jumat (24/4/ 20).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Floreseditorial.com, ketiga penumpang gelap tersebut diketahui petugas kemanan yang berangkat dari Surabaya menuju Ende. Ketiganya diketahui, setelah petugas melakukan pemeriksaan terjadap kapal yang berlabuh itu.

Saat petugas melakukan pemeriksaan di pelabuhan Ende, ketiga orang penumpang itu tidak tercantum dalam manifest penumpang bahkan tiga orang tersebut nyaris lolos dari pengawasan petugas pelabuhan, dimana saat itu di pelabuhan Ende tanpa pengawasan dari tim Gugus Tugas Percepatan, Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

Alhasil, koordinasi yang dilakukan antara aparat kemanan TNI dan Polri, kemudian para aparat kemanan berhasil menemukan ketiga orang penumpang gelap di Kapal tersebut.

Setelah ditemukan ketiga orang penumpang tersebut, Aparat kemanan lalu mengevakuasi mereka menuju lokasi karantina di Stadion Marilonga Ende.

Bupati Ende, Djafar Ahcmad setelah dikonfirmasi Floreseditorial.com terkait pristiwa itu di Rumah Jabatan Wakil Bupati Ende Sabtu, (25/4/20) mengatakan, bahwa ketiga orang penumpang yang berhasil lolos dari pengamanan Pelabuhan Tanjung Periuk Surabaya berhasil diamankan oleh petugas aparat kemanan di Pelabuhan Ende.

“Setelah ketiga orang tersebut ditemukan, Aparat Kemanan berhasil mengevakuasi ketiga Penumpang gelap tersebut guna dilakukan Karantina Terpusat di Stadion Marilonga Ende”. Kata Bupati Djafar selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende

Kata dia, Saat ini kondisi ketiga orang penumpang gelap yang dikaeantina di Stadion Marilonga Ende sedang menjalani tahapan proses pemeriksaan, baik pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermogun hingga rapid test dan observasi.

“Untuk sementara, menyangkut hasil pemeriksaan kesehatn belum diketahui. Akan tetapi soal hasilnya, secepatnya akan segera kita ketahui dan umumkan”Jelasnya

Laporan : Rian Laka
Editor: Adrian Paju

Artikel ini telah dibaca 2386 kali

Baca Lainnya
x