News

Kamis, 23 April 2020 - 08:30 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Meteran listrik kantor DPRD kabupaten Ende yang disegel PLN (Foto: Rian Laka)

Meteran listrik kantor DPRD kabupaten Ende yang disegel PLN (Foto: Rian Laka)

Telat Bayar, PLN Segel Meteran Listrik Kantor DPRD Ende

Floreseditorial.com, Ende- Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Flores Bagian Barat (FBB) terpaksa segel meteran listrik di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende. Pasalnya sampai jatuh tempo pembayaran rekening listrik pasca bayar di kantor DPRD itu belum dipenuhi, Kamis (23/4/2020).

Diketahui bahwa tagihan listrik pasca bayar itu senilai Rp. 5. 122.274 (lima juta seratus dua puluh dua ribu dua ratus tujuh puluh empat rupiah).

Penyebab penyegelan meteran listrik tersebut membuat aktivitas kesekretariatan DPRD Kabupaten Ende serentak lumpuh.

Ditemui langsung beberapa pegawai sekretariatan DPRD Ende tidak bisa menjalankan aktivitas karena daya listrik di kantor tersebut terjadi pemadaman total.

Pantauan Floreseditorial.com di lokasi kantor tampak kepasifan pegawainya dengan duduk diam di pelataran kantor.

Pihak kesekretariatan berharap agar persoalan itu segera diatasi.

Saat media ini berhasil menghubungi manajer PLN FBB, Yudi Loedianto via telephon, Kamis (23/4/2020), beliau mengungkapkan bahwa tindakan penyegelan tersebut diberlakukan untuk seluruh pelanggan yang masih menggunakan meteran pasca bayar.

“Bagi para pelanggan pengguna meteran pasca bayar, apabila belum membayar tagihan listrik setelah tanggal 20 dalam bulan, maka pihak PLN langsung menyegel meteran dan memutuskan sementara waktu aliran daya listrik sampai pembayaran selesai,” tutur Yudi.

Yudi menambahkan bahwa tindakan penyegelan meteran yang belum bayar itu sudah biasa. Sehingga, terkait penyegelan di kantor DPRD Ende itu akan dikomunikasikan dengan pihak sekretariatnya.

Sementara, sekretaris DPRD Ende, Stefanus Sogha belum bisa dikonfirmasi lantaran tidak berada di kantor.

Laporan: Rian Laka
Editor: Hardy Sungkang

Artikel ini telah dibaca 361 kali

Baca Lainnya
x