News

Senin, 20 April 2020 - 06:24 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Penyerahan bantuan alat pelindung diri dari Yayasan Media Group melalui partai NasDem kabupaten Ende (Foto:Rian Laka)

Penyerahan bantuan alat pelindung diri dari Yayasan Media Group melalui partai NasDem kabupaten Ende (Foto:Rian Laka)

NasDem Ende Serahkan Bantuan APD Dari Yayasan Media Groub

Floreseditorial.com, Ende – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Ende menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang didonasikan oleh Yayasan Media Groub kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende.

Ketua Partai Nasdem kabupaten Ende Emanuel Rede kepada awak media di halaman depan RSUD Ende, pada, Senin (20/4/20) mengatakan bahwa bantuan APD tersebut disalurkan untuk mengisi kekurangan APD yang dialami oleh pihak RSUD Ende dalam menangani covid-19.

“Kita serahkan bantuan ini sebagai bukti bahwa semua pihak mendukung tim medis baik dokter dan perawat di RSUD Ende dalam merawat dan menangani covid-19 di Kabupaten Ende”, kata Erik Rede.

Hal senada disampaikan ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Ende Yohanes Don Bosco Rega. Ia menjelaskan bahwa bantuan APD yang diberikan oleh Yayasan Media Group melalui Partai Nasdem Ende semata-mata hanya untuk mendukung RSUD Ende dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Ende.

“Awalnya pihak RSUD Ende mengirimkan Surat Permohonan bantuan berupa APD tertanggal 13 April 2020 lalu kepada Yayasan Media Groub, menjawab permohonan tersebut, Yayasan Media Groub melalui Partai Nasdem Ende menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Ende,” Ujarnya.

Sementara Direktur RSUD Ende, Aries Dwi Lestari mengungkapkan dengan senang pihaknya menerima bantuan APD dari Yayasan Media Groub yang serahkan oleh Partai Nasdem Ende.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Yayasan Media Groub, Bapak Surya Paloh dan Ibu Julie Laiskodat serta Ketua dan Jajaran Pengurus Partai Nasdem Ende karena telah menjawab permintaan kami dari pihak RSUD Ende, untuk memenuhi kebutuhan APD dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Ende,” kata Aries Dwi Lestari.

Menurutnya, rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende telah ditunjuk sebagai Rumah Sakit Rujukan. Karenanya pihaknya sangat membutuhkan bantuan berbentuk peralatan dan perlengkapan APD.

“Tujuannya agar para medis dapat terlindungi dari serangan Virus Covid-19,” tutupnya.

Data yang dihimpun media, APD yang diberikan berupa, Hazmad 50 Pices, Apron Plastik 50 Pices, Masker 10 Box, Gloves 20 Box, Face shield 20 Pices, Googel Kacamata 20 pices dan sepatu boots 20 Pasang.

Laporan : Rian Laka
Editor; Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 3484 kali

Baca Lainnya
x