Nasional

Kamis, 16 April 2020 - 08:01 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Personil Kepolisian Resort Kabupaten Ende membagikan Masker kepada warga kabupaten Ende (Foto:Rian Laka)

Personil Kepolisian Resort Kabupaten Ende membagikan Masker kepada warga kabupaten Ende (Foto:Rian Laka)

Polri Bagikan 1050 Buah Masker Gratis di Ende

Floreseditorial.com, Ende – Pandemi Covid-19 atau virus Corona masih terus menjadi momok menakutkan bagi sejumlah warga di tanah air termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tercatat 1 orang dipastikan sudah terinfeksi virus ini dan 13 orang lainnya di Kabupaten Manggarai Barat juga diduga kuat telah terinfeksi virus yang awalnya ditemukan di Wuhan, Cina itu.

Demi mencegah penyebaran virus ini, sejumlah kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur termasuk Kabupaten Ende gencar melakukan giat untuk memberantas penyebaran virus ini dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada masyarakat Kota Ende.

Selain Pemerintah, institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga melakukan hal serupa. Para personil kepolisian di kabupaten Ende itu, membagikan sebanyak 1050 Masker.

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin, SIK kepada Floreseditorial.com saat memimpin langsung giat tersebut Pada (Kamis 16/4/20) mengatakan, jumlah masker yang dibagikan oleh personil Polres Ende berjumlah sebanyak 1050 buah diberikan secara gratis.

“Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Personil Polres Ende, guna untuk mencegah meluasnya sebaran virus covid-19 di Wilayah Kabupaten Ende,” kata Kapolres Ende.

Dia menjelaskan sasaran lokasi pembagian masker gratis dipusatkan di sejumlah tempat Pelayanan Publik Polres Ende, Pelayanan Satuan Intelkam, Pelayanan Sat. Lantas, Pelayanan Satuan Sabhara, Bandara H. Hasan Aroebusman Ende.

Masker gratis ini juga dibagikan di Pasar Mbongawani Ende, Terminal Kota Ende, Pasar Wolowona Ende dan Depan RSUD Ende.

Selain Polres Ende, Asosiasi Pengusaha Warung dan Rumah Makan (APWR) Ende juga bergabung dengan pihak kepolisian Ende untuk melakukan pembagian masker bagi masyarakat Kabupaten Ende. (Rian Laka)

Artikel ini telah dibaca 9049 kali

Baca Lainnya
x