Nasional

Rabu, 15 April 2020 - 09:49 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

13 Orang di Labuan Bajo Diduga Terpapar Covid-19

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Dari hasil Rapid test (test darah) ada 13 orang di Manggarai Barat terindikasi positif Covid 19. Demikian kutipan pernyataan PLH Sekertaris Daerah (Sekda) Ismail Surdi saat conferens pers di kantor Bupati Manggarai Barat Rabu (15/04) siang.

“Dari hasil Rapid test terhadap 22 pelaku perjalanan yang sempat mengikuti kegiatan keagamaan di Gowa Sulawesi Selatan, ada 13 orang terindikasi positif,” jelas Surdi.

Ia tegaskan bahwa, informasi tersebut merupakan hasil rapid test (skrining atau penyaringan awal) selanjutnya dari 13 orang tersebut akan diperiksa swab (liur dan lendir leher).

“Sekali lagi, ini hanya positif Rapid test. Nanti selanjutnya kita akan uji swab test untuk menentukan apakah positif Covid atau tidak,” kata Ismail.

Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, untuk 13 orang yang sudah terindikasi positif sesuai hasil rapid test tersebut akan dikarantina di rumah karantina milik Pemkab Mabar. Sementara 9 orang lainya jalani karantina mandiri di rumah masing-masing, kata Paulus.

Sementara itu data pos Covid 19 di kabupaten Manggarai Barat, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 3 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) ada 88 orang.(Louis)*

Artikel ini telah dibaca 9086 kali

Baca Lainnya
x