News

Senin, 13 April 2020 - 11:37 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Kanis Lina Bana (Ist)

Kanis Lina Bana (Ist)

Manajemen FEC Media Tunjuk Kanis Lina Bana Jadi PU

Floreseditorial.com – Berdasarkan hasil rapat pemegang saham PT Flores Editorial Cyber Media (FEC Media) pada Senin (13/04/2020), Kanis Lina Bana ditunjuk jadi pemimpim Umum (PU) menggantikan Andre Kornasen.

Penunjukan ini berdasarkan pertimbangan kapasitas, integritas dan kapabilitasnya di dunia jurnalistik. Manajeman menunjuk dirinya agar mampu menahkodai Media Flores Editorial menjadi lebih profesional, kompetitif dan mampu berkiprah lebih luas.

Andre Kornasen, direktur Utama PT. Flores Editorial Cyber Media saat ditemui wartawan media ini dikediamannya di Borong, kabupaten Manggarai Timur menjelaskan bahwa perombakan manajemen media dimaksud untuk memenuhi tuntutan dewan pers terkait media Cyber yang harus taat pada pedoman pemberitaan media cyber dan UU NO 40 Tahun 1999.

“Undang – undang pers sudah memberikan penegasan soal ini, makanya floreseditorial.com terus melakukan pembenahan,” kata Kornasen.

Menurutnya, hasil rapat para pemegang saham PT. FEC Media telah memutuskan Untuk menarik jurnalis senior asal kabupaten Manggarai Timur itu untuk menjadi pimpinan umum (PU).

“Ini kesepakatan para pemegang saham, dan Kaka kanis Lina ditunjuk sebagai pimpinan umum,” kata Kornasen.

Menurutnya, Kanis telah banyak berpengalaman dalam dunia Jurnalistik.

“Pak kanis sudah memiliki segudang pengalaman di dunia pers, sehingga dari beberapa nama yang disampaikan ke manajemen, nama pak Kanis-lah yang ditunjuk,” jelas Kornasen.

Dihubungi terpisah, Kanis Lina Bana menjelaskan bahwa penunjukkan dirinya sebagai pimpinan umum media Floreseditorial.com adalah sebuah amanah sekaligus tantangan.

“Ini adalah amanah sekaligus tantangan, karena saat ini media harus menjadi pemberi informasi yang layak dan akurat serta berimbang kepada masyarakat,” katanya.

Kata kanis, media cyber harus mempu memberikan informasi kepada masyarakat secara cepat, tepat dan akurat pada masyarakat.

“Karena saat ini, everybody is a Journalis, siapa saja bisa memberikan informasi lewat Facebook, Twitter, maupun media social lainnya” ungkap mantan wartawan salah satu media terkemuka di NTT itu.

Ketika media tidak memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, lanjut Kanis, maka itu tak layak disebut media.

“Karena tidak ada bedanya dengan Facebook dan media sosial lainnya dimana setiap orang bebas menulis. Menjadi pembedanya adalah media cyber memberikan informasi yang terkonfirmasi sehingga menjadi sebuah berita yang Faktual, berkualitas dan mencerdaskan bagi masyarakat,” tukas Kanis Lina Bana.

Sekilas Tentang Flores Editorial

Floreseditorial.com adalah salah satu pelopor media online di Flores Nusa Tenggara Timur.

Media yang didirikan pada tanggal 08 Agustus tahun 2017 silam itu dipelopori oleh dua warga asal kabupaten Manggarai Timur yaitu Adrianus kornasen dan Yohanes Harmin Sahaja yang saat ini keduanya menjabat sebagai direktur PT. Flores Editorial Cyber Media.

Media yang berkantor pusat di Borong Kabupaten Manggarai Timur itu berdiri dengan tagline Jujur, Tegas dan Independen dan hingga saat ini terus memberi informasi kepada masyarakat melalui berita yang terbit setiap hari.

Saat ini, manajemen FEC Media tengah melakukan perekrutan kontributor dan wartawan di seluruh kabupaten se-daratan Flores.

Laporan: Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 1279 kali

Baca Lainnya
x