Nasional

Sabtu, 4 April 2020 - 10:46 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Sejumlah Bus Dikerahkan untuk mengevakuasi penumpang Wings Air ke Stadion Marilonga, kabupaten Ende (Foto: TeamYPF/Rian Kaka)

Sejumlah Bus Dikerahkan untuk mengevakuasi penumpang Wings Air ke Stadion Marilonga, kabupaten Ende (Foto: TeamYPF/Rian Kaka)

Datang Dari Daerah Zona Merah Covid-19, 67 Penumpang Wings Air Dievakuasi

Floreseditorial.com, Ende – Sebanyak 67 penumpang Wings Air tiba di Bandar Udara Aroebusman Ende langsung dievakuasi oleh Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengawaaan dan Penanganan Covid-19 ke lokasi karantina di Lapangan Stadion Marilonga Ende, Sabtu (04/04/2020).

Kabandara HJ Hasan Aroebusman Ende Muhamad Auriyadin Saleh saat dikonfirmasi floresrditorial.com menjelaskan evakuasi ke Stadion Marilonga untuk menjalani proses karantina sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah daerah Kabupaten Ende.

“Kita sudah lakukan pengecekan awal, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan antiseptik hingga pemberian kartu kuning kepada semua penumpang,” katanya.

Sebetulnya, kata Kabandara, dari 67 orang penumpang tidak semuanya datang dari daerah terjangkit.

“Namun demi untuk melakukan pencegahan, kita tetap antisipasi,” tuturnya.

Berdasarkan schedule rute kedatangan 67 penumpang tersebut ada yang datang dari daerah terjangkit seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Lombok.

“Ada pula sejumlah penumpang yang datang dari Tambolaka, Labuan Bajo, menuju Ende, tidak datang dari zona merah,” Ucap Kabandara.

Asta salah satu penumpang wings asal Nagekeo, saat diwawancarai media ini, mengatakan, selama perjalanan dari Jogja hingga tiba di Ende, setiap melakukan transit mereka selalu diperiksa.

Dirinya mengakui sudah 4 kali diperiksa mulai dari Jogja mejuju Surabaya. Dari Surabaya menuju Labuan Bajo hingga tiba di Bandara Ende pun kami diperiksa.

“Selama empat kali diperiksa, kondisi suhu tubuh 36 derajat masih aman”. Kata Asta

Pantauan Floreseditorial.com, ada dua bus angkutan milik Dinas Perhubungan terlihat sedang mengangkut 67 penumpang dari Bandara Ende menuju Lapangan Stadion Marilonga Ende.

Laporan : Rian Laka

Artikel ini telah dibaca 10632 kali

Baca Lainnya
x