News

Rabu, 1 April 2020 - 11:36 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Bupati Ende dan Forkompinda saat meninjau lokasi karantina di Stadion Marilonga (Foto: TeamYPF/Rian Kaka)

Bupati Ende dan Forkompinda saat meninjau lokasi karantina di Stadion Marilonga (Foto: TeamYPF/Rian Kaka)

Dijadikan Tempat Karantina, Bupati Ende Tinjau Persiapan di Stadion Marilonga

Floreseditorial.com, Ende – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, dalam memperketat pengawasan terhadap bahaya penyebaran Virus Covid-19 di Daerah Ende, terus menerus dilakukan.

Berdasarkan pantauan Floreseditorial.com, Pada, rabu (1/4/20). Bupati Ende, Achmad Djafar bersama Ketua DPRD dan romobongan forkompimda Kabupaten Ende lakukan pemantauan langsung di Stadion Marilonga Ende.

Bupati djafar mengatakan pemantauan dilakukan guna untuk melihat langsung sejauh mana persiapan-persiapan perlengkapan dan peralatan karantina yang sudah dilakukan di stadion marilonga Ende.

Menurutnya, tenda darurat dan dapur umum dibangun khusus memenuhi kebutuhan karantina Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan atau PPDP yang akan datang dari daerah terjangkit.

Tujuannya, Kata Djafar, agar dapat mencegah tidak mewabah dan tersebarnya Virus Covid-19 di Daerah Kabupaten Ende.

Selain pembangunan tenda dan dapur umum darurat di staidion marilonga, Bupati Djafar, juga menginformasikan bahwa persiapan medis dan keamanan selama masa karantina saat ini sedang dalam proses persiapan.

“Ya terkait persiapan pembangunan, mulai dari tenda darurat, dapur umum hingga perlengkapan medis dan keamanan lainnya, hampir rampung”, kata Djafar Achmad.

Ditanyai perihal kapan akan proses karantina dilakukan, Bupati kabupaten Ende itu menjelaskan bahwa akan diupayakan dalam waktu dekat, setelah seluruh persiapan terlaksana.

“Ya, kalau seluruh persiapan sudah mulai dijalankan maka Proses untuk mengkarantina Pelaku perjalan yang baru datang dari luar daerah terpapar akan kita karantina selama 14 hari, di Lapangan Stadion Marilonga Ende”. Tutupnya

Laporan : Rian Laka

Artikel ini telah dibaca 2383 kali

Baca Lainnya
x