Nasional

Senin, 30 Maret 2020 - 17:08 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Stadion Marilonga, Kabupaten Ende (Ist)

Stadion Marilonga, Kabupaten Ende (Ist)

Pemkab Ende Pakai Stadion Marilonga Untuk Tempat Karantina

Floreseditorial.com, Ende – Bupati Ende Ahmad Djafar menjelaskan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Ende siap membangun tenda karantina darurat di stadion Marilonga Kabupaten Ende.

Ia mengatakan, stadion marilonga akan menjadi tempat karantina bagi setiap orang yang baru saja datang dari luar kabupaten Ende khususnya dari daerah -daerah terjangkit Covid-19.

“Khusus para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) maupun masyarakat yang baru saja datang dari zona merah, pastinya kita akan karantina selama 14 hari di lapangan stadion marilonga Ende,” Ucap Bupati Ende, Djafar Achmad saat ditemui awak media dikantor Naketrans Kabupaten Ende Pada senin, (30/3/20).

Djafar menuturkan, Pemerintah memilih stadion marilonga sebagai tempat karantina guna mengantisipasi agar wabah covid-19 tidak menjamur di daerah Kabupaten Ende.

Tenda darurat yang akan dibangun, Kata Bupati Djafar, akan disiapkan oleh Pemerintah Daerah, Polres Ende maupun Kodim 1602 Ende di lapangan stadion marilonga Ende.

“Kira-kira ada 40 falbet yang kita anggarkan untuk membangun tenda darurat di stadion marilonga. Kalaupun kurang kita akan melakukan penambahan demi memperketat pencegahan Covid-19 di kabupaten Ende,” tegasnya.

Dari kordinasi yang dilakukan, kata Bupati kabupaten Ende itu, Dokter dan dapur umum sudah disiapkan dan tidak menjadi masalah.

“Sedangkan yang melaksanakan penjagaaan dari dinas kesehatan dan anggota keamanan seperti Polisi dan Tentara,” tandasnya.

Kata dia, rencana tersebut akan diaksanakan setelah Pemerintah menetapkan Peraturan Bupati

“Kita atur dan tetapkan. Kemudian kesiapan lainnya terkait perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan setelah kita siapkan, baru kita bergerak,” tukas Bupati Ende.

Laporan : Rian Laka

Artikel ini telah dibaca 10832 kali

Baca Lainnya
x