News

Sabtu, 28 Maret 2020 - 15:11 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Tugu MOF, Kota Maumere, Kabupaten Sikka (Ist)

Tugu MOF, Kota Maumere, Kabupaten Sikka (Ist)

Kabupaten Sikka Berlakukan Lokal Lock Down

Floreseditorial.com, Maumere – Kabupaten Sikka, Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi kabupaten Pertama di Nusa Tenggara Timur yang memberlakukan lokal Lock Down dengan menutup seluruh akses jalur transportasi Darat, Laut maupun udara.

Setelah mengusulkan penutupan jalur transportasi udara dan laut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka juga mengusulkan menutup jalur transportasi darat.

Pemberlakuan penutupan jalur transportasi darat ini dilakukan antara Perbatasan kabupaten Sikka – Kabupaten Ende, Perbatasan kabupaten Sikka – Kota Baru (Kabupaten Ende), Perbatasan kabupaten Sikka – Kabupaten Flores Timur.

Kendaraan yang diizinkan masuk kabupaten Sikka cuma kendaraan Ambulance, Kendaraan Pejabat Daerah, Kendaraan Petugas Keamanan (TNI/Polri), Kendaraan Tim gugus percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 kabupaten sedaratan Flores dan Lembata dan kendaraan BBM termasuk sembako serta kendaraan Logistik.

Selain itu, setiap kendaraan yang masuk diwajibkan untuk melewati proses pemeriksaan.

Bupati Kabupaten Sikka Roberto Diogo, S.Sos,M.Si melalui surat bernomor : Gugus Tugas 15/C-19/III/2020 menegaskan bahwa lokal Lock Down untuk Kabupaten Sikka berlaku mulai tanggal 30 Maret hingga 12 April 2020.

Sebelumnya dalam surat tertanggal 26 Maret 2020, Bupati Sikka Roberto Diogo menegaskan beberapa poin pertimbangan penting demi keselamatan warganya maka menutup akses ke daerah itu untuk sementara waktu.

Bupati kabupaten Sikka itu juga diketahui menyurati menteri perhubungan untuk menutup sementara Bandara Frans Seda dan Pelabuhan Laut Lorens Say di daerah itu demi mencegah penyebaran virus corona.

Laporan : Rian Laka

Artikel ini telah dibaca 10835 kali

Baca Lainnya
x