News

Sabtu, 28 Maret 2020 - 08:23 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Penyemprotan Disinfectant di Sejumlah gereja di Nusa Tenggara Timur (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Penyemprotan Disinfectant di Sejumlah gereja di Nusa Tenggara Timur (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Cegah Covid-19, NasDem NTT Turut Bersihkan Sejumlah Gereja Dengan Disinfectant

Floreseditorial.com, Ruteng – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) turut membantu pemerintah daerah Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam mencegah Covid-19.

DPD NasDem kabupaten Manggarai melakukan penyemprotan Disinfectant dibeberapa Gereja yang ada di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai,NTT. Sabtu 28 Maret 2020 pukul 07.30 Wita.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Santo Yosef (Katedral lama), Gereja Santo Mikhael di kumba, Gereja Santo Fransisikus Asisi di Karot, Rumah Sakit Panti Nirmala dan Pastoran Paroki Karot.”

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Soe Flavianus ketika dihubungi media ini, Sabtu 28 Maret 2020.

Menurut dia, pemerintah Kabupaten Mangggarai sudah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di daerah itu.

Upaya yang ditempuh pemkab Manggarai, lanjut dia, dengan melakukan Screening bagi pelaku perjalanan disertai sosialisasi penanganan dan antisipasi virus Covid-19 kepada masyarakat.

“Kali ini, Keluarga besar DPD partai NasDem Manggarai mendukung upaya pemerintah daerah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Gereja di Ruteng,” katanya.

Wakil Ketua II DPRD Manggarai itu menjelaskan, apa yang dilakukan DPD NasDem mendukung upaya dan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-29.

“Cairan disinfektan ini kami buat sendiri,” ujar dia.

Hadir dalam kegiatan penyemprotan tersebut, Sekretaris DPD Nasdem manggarai, Doni Egidius, Ketua DPC langke Rembong Egi Teren, Ketua DPC Reok Barat Vitalis Gery dan Sejumlah kader serta Simpatisan Nasdem.

Laporan: Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 9146 kali

Baca Lainnya
x