Internasional

Rabu, 25 Maret 2020 - 08:23 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Flores - NTT (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Flores - NTT (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Pemkab Mabar Tutup Bandar Udara Komodo

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat menutup sementara bandara Komodo, Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat.

Penutupan pintu masuk bandar udara Komodo itu merupakan salah satu langkah yang diambil pemerintah kabupaten Manggarai Barat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di kabupaten Manggarai Barat.

Wakil Bupati Manggarai Barat Drh. Maria Geong, Ph.D melalui surat Bupati kabupaten Barat No. Kesra.440/94/III/2020 menegaskan bahwa Labuan Bajo di kabupaten Manggarai Barat adalah pintu masuk utama menuju Pulau Flores dan Kabupaten Manggarai Barat.

“Dengan pupulasi penduduk kurang lebih 256 ribu penduduk dengan kondisi 1 PDP maka hal ini tentu akan mengancam penduduk Flores dan penduduk kabupaten Manggarai Barat. Saat ini penduduk kabupaten Manggarai Barat sedang dalam ketakutan,” kata Wabup Geong dikutip surat Bupati Mabar tertanggal 25 Maret 2020.

Demi keselamatan masyarakat kabupaten Manggarai Barat dan masyarakat Flores pada umumnya dari infeksi Covid-19, maka pemerintah daerah kabupaten Manggarai Barat menegaskan bahwa Labuan Bajo, kabupaten Manggarai tertutup bagi semua orang, dari dan menuju kabupaten Manggarai Barat termasuk Labuan Bajo.

Diketahui, selain menutup Bandara Komodo, pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Barat juga menurut sejumlah pintu masuk lain seperti kapal penyebarangan Fery ASDP, Kapal Penumpang Pelni selama 9 Hari.

Penutupan ini berlaku sejak tanggal 26 Maret hingga tanggal 03 April 2020.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 891 kali

Baca Lainnya
x