News

Selasa, 17 Maret 2020 - 02:06 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Perayaan Jumat Agung di Keuskupan Ruteng Akan Dilakukan Tanpa Ritus Cium Salib

Floreseditorial.com, Ruteng – Keuskupan Ruteng mengeluarkan himbauan Pastoral kepada seluruh umat Katolik di wilayah keuskupan Ruteng.

Dalam himbauan yang ditandatangani oleh Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng Mgr.Silvester San pada tanggal 16 Maret 2020 itu umat diminta untuk tidak panik dengan wabah Covid-19 yang melanda Indonesia. Umat dihimbau untuk tetap tenang dalam menjalani aktivitas keseharian.

Selain itu, umat juga diminta untuk perlu memperhatikan dan mengikuti petunjuk petunjuk Pemerintah, khususnya pihak medis dalam menghadapi wabah virus corona.

Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng Mgr. Silvester San juga menghimbau agar dalam hidup sehari hari umat perlu menjaga jarak yang aman dalam bersosialisasi dengan orang lain.

Meski demikian, untuk Perayaan Ekaristi hari Minggu tetap diadakan, tetapi umat yang menderita flu dan batuk dlhimbau untuk mengikuti Ibadat dari rumah.

Sementara perayaan Pekan Suci juga berjalan seperti biasa, dengan catatan ritus penghormatan salib pada hari Jumat Agung dilaksanakan dengan cara umat cuma boleh berlutut dan menunduk hormat di depan salib, dan tidak menciumnya.

Berikut, himbauan Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng.

Laporan: Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 4408 kali

Baca Lainnya
x