News

Minggu, 15 Maret 2020 - 10:22 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Menkominfo Johnny G. Plate (Dok.Humas Kominfo)

Menkominfo Johnny G. Plate (Dok.Humas Kominfo)

Menkominfo Akan Resmikan Proyek Televisi Digital di Kabupaten Ende

Floreseditoria.com, Ende – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Johny G Plate dikabarkan bahwa, akan turun melakukan kunjungan di Kabupaten Ende.

Dunjungan itu, Johnny G Plate dipastikan akan meresmikan Televisi Digital untuk Indonesia yang berpusat di Desa Aewora, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Ende, Drs Ali Dionisius, Minggu, (15/3/20), saat memimpin langsung rapat pemantapan kunjungan Menkominfo RI, di Pante Enabara, Desa Aewora Ende.

Ali Dionisius mengatakan, Desa Aewora telah dijadikan sebagai pilot project Desa sebagai, proyek percontohan Televisi Digital untuk Indonesia.

Lanjut Dionisius, nantinya Menteri Johnny G Plate akan mengunjungi Desa Aewora dengan menggunakan Helikopter CN 295 milik TNI dan langsung mendarat di lapangan Seoak Bola, Desa Aewora, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende.

Kepala desa Aewora Yulius Mangu, menuturkan terkait kunjungan Menteri Johnny G Plate ke desa Aewora merupakan rahmat bagi kami. Ungkapnya

“Karena, dengan kunjungan Menkominfo RI, kali ini Desa Aewora menjadi sejarah baru, bahwa desa kami dijadikan pilot project sebagai desa digital se- Indonesia,” katanya.

Ini artinya, Kata Yulius, Digital dari Aewora untuk Indonesia dan indonesia untuk Aewora. Kata dia

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa di desa Aewora ada spot wisata Enabara (Pasir putih) yang belum dijangkau oleh signal telkomsel oleh karena itu kita berharap pak Menteri bisa perjuangkan ini. Ungkapnya,

Ia juga menuturkan bahwa, ada Desa – Desa tetangga seperti desa Detuwulu, Otogedu yang belum mendapat signal, ini juga bisa menjadi perhatian serius buat pak Menteri Johnny G. Plate. Tutupnya

Laporan : Rian Laka

Artikel ini telah dibaca 2139 kali

Baca Lainnya
x