News

Selasa, 10 Maret 2020 - 04:29 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Labuan Bajo

Labuan Bajo

Wisata Labuan Bajo Terinfeksi Corona?

Floreseditorial.com, Labuan Bajo –
Pasca menyebarnya kabar Virus Corona (Covid-19) telah masuk di wilayah Indonesia kini mulai berdampak buruk pada sektor pariwisata. Di kabupaten Klungkung, Bali misalnya, terjadi penurunan wisatawan mancanegara hingga 60 persen.

Namun penurunan angka wisman di beberapa daerah ternyata berbeda dengan Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat.

Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan, Agustinus Rinus kepada floreseditorial.com menyampaikan bahwa hingga saat ini data kunjungan wisman di bulan Februari menunjukan masih stabil dan cendrung sedikit naik.

“Untuk sementara, hingga bulan februari belum berdampak buruk. Data  menunjukan untuk wisman mengalami kenaikan 505 pengunjung”, ungkap Agustinus Selasa (10/03/2020).

Sementara yang mengalami lonjakan cukup tinggi ialah wisatawan nusantara.

“Kalau Wisnu itu kita naik 3.436 pengujung. Pada februari tahun 2019 sebesar 4.035 pengunjung naik menjadi 7.471 pengunjung pada februari tahun 2020”, paparnya.

Sedangkan yang mengalami penurunan justru datang dari wisatawan lokal dimana sebelumnya sebesar 252 orang kini hanya sebesar 38 orang atau minus 214 orang.

“Sebetulnya, kabar Virus Corona ini belum berdampak buruklah pada sektor kunjungan wisman dan wisnu kita. Data tadi menunjukan baik-baik saja”, tambahnya.

Namun demikian, ia berharap agar pelaku pariwisata tetap tenang menghadapi kabar virus Corona.

“Diharapkan para pelaku pariwisata untuk tetap tenang dan tidak perlu panik dengAn virus corona”, tutupnya.

Laporan : Edi Risal

Artikel ini telah dibaca 404 kali

Baca Lainnya
x