News

Jumat, 28 Februari 2020 - 11:51 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Rombongan RD.Siprianus Hormat saat tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat (Foto: TeamYPF/Edi Risal)

Rombongan RD.Siprianus Hormat saat tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat (Foto: TeamYPF/Edi Risal)

Tiba di Labuan Bajo, RD.Siprianus Hormat Diterima Secara Adat Manggarai

Floreseditorial.com, Labuan Bajo –
Uskup keuskupan Ruteng terpilih RD.Siprianus Hormat diterima secara adat Manggarai saat tiba di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Jumaat (28/2/2020).

Rombongan Uskup terpilih tiba di bandara Komodo Labuan Bajo sekitar pukul 14.57 Wita dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia .

Penjemputan Uskup terpilih bersama rombongan di pimpin langsung Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula yang didampingi unsur Forkompimda serta Uskup Emeritus Mgr. Mikael Angkur, OFM, Vikep Labuan Bajo Rm. Rikar Manggu, bersama para Imam dan Biarawati.

Sekretaris Vikep Labuan Bajo Rm. Silvianus M. Mongko, mengatakan usai dijemput secara pemerintahan di bandara Komodo yang di tandai dengan Tuak Curu, Pengalungan dan tari- tarian adat, uskup bersama rombongan di arak menuju Istana Kevikepan Labuan Bajo yang terletak di kawasan Paroki Gereja Roh Kudus.

“Selanjutnya pada malam hari, Uskup beserta rombongan menggelar tatap muka dan jamuan makan malam di rumah jabatan Bupati Manggarai Barat”, jelasnya.

Kedatangan Uskup terpilih Mgr. Siprianus Hormat mendapat antusiasme umat Katolik keuskupan Ruteng.

Untuk diketahui, pada sabtu (29/2/2020) uskup bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Ruteng, Manggarai dan selanjutnya akan dilantik menjadi uskup kesukupan Ruteng pada 19 maret 2020 mendatang.

Laporan : Edi Risal

Artikel ini telah dibaca 1448 kali

Baca Lainnya
x