News

Kamis, 27 Februari 2020 - 07:18 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Ruas jalan trans Flores mulai dipenuhi bendera dan Umbul-umbul yang dipasang warga (Foto: TeamYPF/Jivansi Helmut)

Ruas jalan trans Flores mulai dipenuhi bendera dan Umbul-umbul yang dipasang warga (Foto: TeamYPF/Jivansi Helmut)

Semarak Tahbisan Uskup Ruteng, Umat Dandani Jalan Trans Flores

Floreseditorial.com, Ruteng – Menjelang kedatangan uskup Ruteng terpilih Mgr.Siprianus Hormat,Pr sejumlah ruas jalan trans Flores terlihat mulai didandani oleh umat Katolik.

Diketahui Katolik adalah agama mayoritas yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) termasuk di wilayah keuskupan Ruteng.

Beberapa ruas jalan mulai dipenuh dengan bendera dan umbul-umbul, beberapa warga bahkan mulai menghiasi halaman rumah mereka dengan poster berukuran raksasa bergambar uskup yang merupakan mantan Sekjen KWI itu.

Kebahagiaan umat Katolik menyambut kedatangan Gembala keuskupan Ruteng itu begitu nampak terlihat di beberapa titik di wilayah keuskupan Ruteng, seperti di wilayah Mera dan juga di wilayah Bahong paroki St. Klaus kuwu.

Tak hanya itu, pada beberapa tempat lainnya di wilayah keuskupan Ruteng, seperti di daerah Cancar Kecamatan Ruteng juga sudah didirikan gapura dalam rangka menyambut kedatangan uskup terpilih yang ditunjuk Tahta Suci Vatikan itu.

Ferdi Pangor, salah satu warga Bahong paroki St. Klaus Kuwu saat dikonfirmasi oleh team media ini mengatakan bahwasejumlah bendera umbul-umbul yang kini sudah terpasang di ruas jalan bahong sebetulnya dibuat sebagai bentuk antusiasme warga dalam menyambut kedatangan uskup.

“Memang benar bahwa ruas jalan di Bahong sudah dipasangkan bendera umbul-umbul. Dan itu memang sengaja dipasang sebagai bentuk antusiasme kita dalam menyambut kedatangan uskup yang baru terpilih, yakni uskup Mgr. Siprianus Hormat”, ungkap Ferdi Pangor.

Informasi yang dihimpun oleh team media ini melalui surat edaran yang dikirimkan oleh salah satu staf sekretariat tahbisan uskup dituliskan uskup terpilih Mgr. Siprianus Hormat dipastikan tiba di Ruteng pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020.

Adapun acara penjemputan dan juga kepok yang akan dilakukan tepat di Gapura Mena. Selanjutnya, Uskup terpilih Mgr. Siprianus Hormat dan rombongan akan diarak menuju istana keuskupan Ruteng.

Laporan: Jivansi Helmut

Artikel ini telah dibaca 1444 kali

Baca Lainnya
x