News

Kamis, 13 Februari 2020 - 10:07 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Tamatan Sekolah Negeri di Manggarai Timur Tak Bisa Masuk PTN

Floreseditorial.com, Borong – kibat Proses re-Akreditasi belum keluar, siswa/i Kelas XII SMA Negeri 2 Borong, Kabupaten Manggarai Timur gagal ikut proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun 2020 ini.

Saat media ini mengunjungi SMA Negeri 2 Borong, Kamis (13/2/2020), Ketua Komite Vinsensius Aliman menyampaikan kekecewaanya atas belum keluar re-Akreditasi di Sekolahnya.

“Untuk tahun ini tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya di SMA Negeri 2 Borong, selalu ada keterwakilan dalam jalur SNMPTN, karena re-akreditasi sekolah belum ada”.Ujar Aliman.

Menurutnya, Sudah hampir 60-an orang siswa kelas XII yang sudah membuat akun untuk mengikuti proses pendaftaran tapi ketika dicoba dihubungkan dalam Sistem tidak terkonek, dengan alasan akreditasi yang sudah habis masa berlakunya.

“Kasian anak-anak murid berprestasi yang mayoritasnya dari keluarga tidak mampu, peluang dan harapan mereka pupus” kata Aliman.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Borong Saka Benedikta, manyampaikan kalau pihaknya sudah melakukan rangkaian proses menuju re-akreditasi setelah masa berlaku akreditasi sekolahnya usai.

Dirinya menjelaskan kalau sejak akrditasi berakhir ,sudah ada perwakilan Guru SMA Negeri 2 Borong diutus mengikuti Bimtek di Jakarta, sebagai salah satu persyaratan menuju re-akreditasi.

“Sudah ada signal pada bulan Mei tahun 2020 ini SMA Negeri 2 akan mendapat re-akreditasi baru”, Ungkap Benedikta.

“Untuk tahun ini memang seleksinya sudah tutup, dan Sekolah saya tidak bisa ikut karena masalah re-akresitasi itu. Tapi tahun depan saya pastikan bisa. Seluruh rangkaian proses sebagai persyaratan menuju re-akreditasi telah kami penuhi”.

Diketahui Sekolah yang beralamatkan di Jln.Jenderal Soedirman Borong itu sebelumnya berdasarkan SK penetapan hasil akreditasi BAP-S/M nomor 73/SK/BAP/S NTT/X1/2014, telah berakhir masa berlakunya pada 5 november 2019 lalu.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 756 kali

Baca Lainnya
x