News

Sabtu, 18 Januari 2020 - 02:30 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Pria mencurigakan asal Jawa Timur yang diamankan Pihak Kepolisian Sektor Wae Lengga, Kabupaten Kabupaten Manggarai Timur (Ist)

Pria mencurigakan asal Jawa Timur yang diamankan Pihak Kepolisian Sektor Wae Lengga, Kabupaten Kabupaten Manggarai Timur (Ist)

Polres Matim Amankan Pria Asal Jawa Timur, Mengaku Dapat Bisikan Spritual Dari Mbah Maimun Jubair

Floreseditorial.com, Borong – Aparat Kepolisian Sektor Kabupaten Manggarai Timur, Flores – NTT mengamankan seorang pria tanpa identitas.

Informasi yang dihimpun, pria yang diketahui tidak membawa kartu identitas ini adalah warga asal Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Kapolres Manggarai Timur AKBP Nugroho Arie Siswanto melalui Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur IPTU Deddy S. Karimoy saat dihubungi media ini menjalaskan bahwa yang bersangkutan diamankan pihak kepolisian pada Jumat (17/01/2020).

“Dia diamankan aparat Kepolisian Sektor Wae Lengga” kata Iptu Deddy.

Menurut Dedy, Polisi belum dapat memastikan apakah yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa atau tidak.

“Karena saat diinterogasi pihak kepolisian dia mampu menjawab pertanyaan aparat kepolisian, namun tidak terarah cara bicaranya,” jelasnya.

“Saat ini dia sedang kita interogasi di Polsek Borong, dan kita masih mencari tahu apa motifnya Karena dia sudah sangat lama berada di wilayah Manggarai,” kata Deddy.

Masih menurut kasat Reskrim Polres Manggarai Timur itu, saat diinterogasi pria yang dikabarkan asal Jawa Timur itu mengaku mendapat bisikan spiritual dari gurunya untuk berkeliling.

“Katanya dapat Bisikan Dari Mbah Maimun Jubair, dan bisikan itu mengarahkannya untuk berkeliling, termasuk berencana ke Labuan Bajo, namun karena belum dapat bisikan dari guru Spiritualnya dia belum bisa memastikan kapan ia melanjutkan perjalanannya,” tandas Iptu Deddy.

Menurut Deddy pihaknya sedang berupaya untuk menggali informasi dari pria tersebut.

“Dia sudah lama di Wilayah ini, kita masih terus menggali Informasinya,” tutup kasat Reskrim polres Manggarai Timur.

Laporan: Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 8938 kali

Baca Lainnya
x