News

Jumat, 10 Januari 2020 - 07:33 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Simpatisan dan Kader PDI Perjuangan menggelar bakti sosial di pasar Borong, kabupaten Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Simpatisan dan Kader PDI Perjuangan menggelar bakti sosial di pasar Borong, kabupaten Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Pekikan “Merdeka” di Pasar Borong, Warnai HUT PDI Perjuangan di Kabupaten Mangggarai Timur

Floreseditorial.com – Pekikan kemerdekaan menggema di pasar borong pada Jumat, 10 Januari 2020.

Pekikan khas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu dilakukan warga dan simpatisan PDIP Perjuangan atas aksi Bakti Sosial dalam meriahkan Hari Ulang Tahun Partai yang ke -47.

Partai moncong putih di Kabupaten Manggarai Timur itu mengadakan Bakti Sosial (Baksos) bersama warga di ibu kota kabupaten Manggarai Timur.

Pantauan floreseditorial.com pada Jumaat (10/1/2020), Kader dan simpatisan dari partai besutan Megawati tersebut memulai kegiatannya dengan berkumpul di Sekertariat PDIP KMT yang berpusat di Peot, Kelurahan Satar Peot.

Mengenakan baju berwarna Merah khas partai besutan Megawati itu, mereka bergeser ke lokasi di Pasar Borong untuk melakukan kegiatan Baksos.

Sekertaris Panitia pelaksana kegiatan acara Hut PDIP tingkat Kabupaten Yorit Poni, Kepada media ini menyampaikan bahwa semua kader sudah menyepakati dalam memeriahkan HUT partai untuk melakukan berbagai kegiatan aksi sosial.

“Salah satu kegiatan yang kami lakukan pada hari ini diantaranya melakukan kegiatan Baksos bersama rakyat di Pasar Borong, untuk menunjukan PDIP sebagai Partai Wong Cilik”, Ujar Yorit.

Pasar tradisional merupakan, kata Yorit, adalah embrio kehidupan masyarakat kecil.

“Maka bentuk perhatian PDIP terhadap ekonomi mikro dengan melibatkan masyarakat dengan gotong Royong melakukan kegiatan Baksos ini”, imbuhnya.

Akasi bakti sosial tersebut mendapat reaksi positif masyarakat pasar Borong.

Yuli misalnya, salah seorang pelaku ekonomi di Pasar Borong menyampaikan Dirgahayu untuk PDIP yang Ke-47.

“Tetap semangat dan sukses dalam karya serta selalu berpihak untuk kesejahteraan masyarakat kecil”.

Hal serupa disampaikan oleh Jhon Nabus tukang ojek Kota Borong.

“Selamat hari jadi untuk PDI Perjuangan, semoga tetap menjadi partai dambaan masyarakat dan berjuang untuk kepentingan Rakyat”, tutup Jhon.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 520 kali

Baca Lainnya
x