News

Selasa, 7 Januari 2020 - 02:45 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Lompat dari Kapal, Buruh Pelabuhan Lorens Say Maumere Tewas Tenggelam

Floreseditorial.com, Maumere, – Seorang buruh di pelabuhan Loren Say Maumere, Kabupaten Sikka, NTT yang diketahui bernama Yohanes Renggo (41), tewas karena tenggelam setelah lompat dari kapal Kusmini yang hendak berangkat dari Maumere ke Makasar, Minggu (5/1/2019) malam.

Yohanes tenggelam di perairan laut sekira 10 meter dari pelabuhan. Ia dievakuasi oleh teman buruhnya dari laut. 

Sementara petugas Basarnas yang bertugas di pelabuhan tidak ada di tempat saat kejadian yang menimpa Yohanes. 

Keluarga korban, Gregorius mengaku kesal dengan pihak Basarnas Maumere karena tidak ada di tempat. Pasalnya, jika petugas Basarnas ada di lokasi saat kejadian, pasti nyawa Yohanes bisa tertolong. 

“Kami kecewa karena tim Basarnas tidak ada di lokasi saat kejadian,” ungkap Greg kepada media ini,  Selasa (7/1/2019). 

Sementara itu Kepala Basarnas Maumere, I Putu Sudayana mengatakan saat para penumpang turun di pelabuhan Loren Say, petugas sudah membantu menurunkan barang. 

Pihaknya juga memantau apa ada penumpang yang sakit dan butuh pertolongan. 

Ia menjelaskan, pasca kapal berlayar dari pelabuhan Loren Say Maumere ke Makasar, para petugas langsung pulang ke kantor. 

“Petugas kami belum sampai ke kantor, ada telepon dari pelabuhan ada yang lompat dari kapal. Setelah dapat laporan, petugas kami langsung ke lokasi. Sampai di lokasi, ternyata, korban sudah dibantu orang-orang di pelabuhan. Kita juga sudah ke rumah sakit dan ke rumah duka melihat korban,” jelasnya.

Laporan: Sista

Artikel ini telah dibaca 766 kali

Baca Lainnya
x