News

Kamis, 2 Januari 2020 - 05:22 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Proyek Jalur Negara Ruteng-Reo Long segment di wilayah Kelurahan Karot kembali longsor akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut (Ist)

Proyek Jalur Negara Ruteng-Reo Long segment di wilayah Kelurahan Karot kembali longsor akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut (Ist)

Hujan Deras, Proyek APBN Senilai 34 M di Kabupaten Manggarai Ambruk

Floreseditorial.com, Ruteng – Proyek Jalur Negara Ruteng-Reo Long segment di wilayah Kelurahan Karot kembali longsor akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut, Selasa 1/1/2020.

Melalui sambungan telephone, Apolonaris Darman, pelaksana Lapangan pengerjaan proyek tersebut menjelaskan bahwa kondisi tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut yang menyebabkan terjadi longsor pada sebagian badan jalan.

“Itu terjadi karena hujan semalam, ada longsor sebelah atas badan jalan yang membuat saluran irigasi tertimbun tanah,” tandasnya pada Kamia 02/01/2020.

Kata dia, akibat dari tanah longsor yang menimbun saluran irigasi jalur tersebut air yang tertampung tergenang menuju badan jalan.

“Karena got sudah tertimbun longsor pak, air yang tertampung di got itu meluap ke wilayah badan jalan yang menyebabkan segment yang baru selesai dikerjakan tersebut kembali ambruk”, imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya akan segera memperbaiki kondisi tersebut secepatnya agar kondisi segmen yang telah roboh kembali normal.

Untuk diketahui, proyek tersebut merupakan proyek jalur negara yang baru selesai dikerjakan tanggal 7 desember lalu dengan sistem Long Segmen.

Pengerjaan proyek ini dimulai dari Ruteng hingga wilayah kedindi Reok dengan pagu anggaran sebesar 34 milliar rupiah yang bersumber dari dana APBN dengan masa kontrak hingga bulan Desember 2019 lalu.

Laporan : Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 5490 kali

Baca Lainnya
x