News

Senin, 30 Desember 2019 - 06:27 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Pose bersama penghuni panti Rehabilitasi St. Damian Binongko (Foto: TeamYPF/Jivansi Helmut)

Pose bersama penghuni panti Rehabilitasi St. Damian Binongko (Foto: TeamYPF/Jivansi Helmut)

YPF Salurkan Bantuan Bagi Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Yayasan Permata Flores (YPF) menyalurkan bantuan dengan total senilai Rp. 10.000.000 dalam bentuk barang bagi Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh direktur Yayasan Permata Flores Adrianus Kornasen pada Senin (30/12/2019) di Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko, desa Batu Cermin, kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat.

Dalam sambutan singkatnya, direktur Yayasan Permata Flores menjelaskan bahwa YPF merupakan perpanjangan tangan dari pihak-pihak yang tergerak hatinya untuk membantu sesama.

“Kami cuma bisa menyalurkan bantuan ini sesuai amanah yang dititipkan oleh pemberi bantuan,” kata Kornasen.

Kepada Civitas St. Damian Binongko, Kornasen menyampaikan amanah dari Muhammad Achyar selaku donatur yang mendonorkan bantuan bagi panti rehabilitasi St. Damian.

Secara simbolis, direktur Yayasan Permata Flores Adrianus kornasen menyerahkan bantuan pada Sr. Ani selaku kepada panti Rehabilitasi St. Damian Binongko (Foto: TeamYPF/Jivansi Helmut)

“Pak Muhammad Achyar menyampaikan selamat Natal dan tahun baru kepada segenap Civitas St. Damian. Ia berharap agar bantuan yang disalurkan melalui YPF bagi Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko dapat membantu para suster dan pengurus Panti Rehabilitasi St. Damian dalam merawat saudara – saudara kita yang berada di Panti ini,” kata Kornasen menyampaikan pesan Muhammad Achyar.

Dalam kesempatan tersebut, Kornasen juga meminta data jumlah penghuni panti yang mendiami Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko termasuk yang kini tengah mengenyam pendidikan di sekolah-sekolah.

“Pak Muhammad Achyar juga berencana memberikan beasiswa kepada adik – adik penghuni panti yang kini tengah bersekolah, sehingga YPF membutuhkan datanya,” kata Kornasen.

Sementara Sr. Ani, kepala Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko menyampaikan ucapan terima yang tak terhingga atas kepedulian Muhammad Achyar yang telah membantu meringankan beban para penghuni Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko.

“Disini ada yang lumpuh dan ada yang bisu, atas nama mereka semua, saya menyampaikan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada kami,” kata Sr.Ani.

Kepada media ini, Sr. Ani menjelaskan bahwa saat ini Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko sudah tak memiliki donatur tetap.

“Kami merawat adik – adik ini dari mengumpulkan sedikit demi sedikit bantuan dari setiap hati yang tergerak membantu kami,” ungkap suster Ani yang telah 7 tahun mengelola Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko.

Khusus untuk penghuni panti yang tengah mengenyam pendidikan, Sr. Ani menyampaikan terimakasih atas upaya Muhammad Achyar yang berinisiatif memberikan beasiswa kepada mereka.

“Kami hanya bisa membalas semuanya dengan ucapan terimakasih dan doa, kiranya Tuhan memberkati jeripayah dan usaha pak Muhammad Achyar,” tutup Sr. Ani

Sementara Muhammad Acyhar sendiri melalui sambungan telepon kepada penghuni Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan upaya untuk mulai menggerakkan hati semua pihak agar peduli terhadap sesama.

“Saya cuma bisa membantu sedikit dari penghasilan saya, semoga saja ada tangan – tangan lain yang juga akan tergerak membantu sanak saudara kita yang ada di Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko dan di tempat – tempat lain,” kata Muhammad Achyar.

Pantauan media ini, turut hadir dalam menyalurkan bantuan tersebut sejumlah aktivis perempuan seperti Nur Alwi dan beberapa pegiat sosial lainnya seperti Edison Risal, Soraya Muis dan beberapa rekan lain yang turut menyalurkan bantuan bagi Panti Rehabilitasi St. Damian Binongko.

Laporan : Jivansi Helmut

Artikel ini telah dibaca 511 kali

Baca Lainnya
x