News

Selasa, 12 November 2019 - 06:12 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Belum Bentuk Panitia Test CPNS 2019, BKPPD Mabar Kembali Jadi Sorotan Calon Peserta Test PNS

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Puluhan calon peserta test pegawai negeri sipil di kabupaten Manggarai Barat pada Selasa (12/11/2019) terpantau mulai memadati Polres Manggarai Barat untuk mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Beberapa bahkan datang dari daerah pinggiran kabupaten Manggarai Barat seperti kecamatan Kuwus yang telah datang sejak pagi di kantor polres Mabar mengantisipasi keramaian dan kepadatan mengurus SKCK.

“Kami sudah datang sejak pagi untuk urus SKCK karena belajar pengalaman tahun lalu banyak orang dan mengantri disini”, jelas narasumber yang enggan namanya dimediakan itu.

Sementara itu, hingga selasa (12/11/2019) , kepala dinas Badan kepagawain pendidikan dan pelatihan daerah Manggarai barat (BKPPD MABAR)  belum mengeluarkan pengumuman persyaratan resmi pendaftaran.

“Mengapa Mabar ini selalu lamban dalam urusan seperti ini ya? Tahun lalu begitu juga. Persyaratatn pendaftaran selalu belakangan”, Ujarnya kepada Floreseditorial.com.

Dia menambhkan, bahwa hal teknis tersebut justru mempersulit calon peserta nantinya dimana persyaratan khusus dikeluarkan menjelang hari pelaksanaan test.

“Kami membaca berita dibeberapa media bahwa hingga saat ini BKPPD belum bentukan panitia penerimaan CPNS. Ini menunjukan ketidakseriusan BKPPD menangani hal ini”, tuturnya.

Sebelumnya, pada Senin (11/11/2019), kadis BKPPD menjeskan bahwa pengumuman CPNS 2019 belum diumumkan karena ada kendala teknis.

Selain itu, Sebastianus Wantung, kadis BKPPD menyampaikan bahwa panitia penerimaan CPNS di kabupaten Manggarai Barat juga belum dibentuk.

“Kami akan sampaikan pengumuman resmi sambil menunggu pembentukan pantia penerimaan calon peserta yang akan di SKkan oleh bupati”, katanya kepada awak media di ruang kerjanya.

Lapiran : IDE

Artikel ini telah dibaca 3418 kali

Baca Lainnya
x