News

Senin, 11 November 2019 - 08:34 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Sebastianus Wantung, kepala dinas Badan kepagawain pendidikan dan pelatihan daerah Mabar (Foto: TeamYPF/IDE)

Sebastianus Wantung, kepala dinas Badan kepagawain pendidikan dan pelatihan daerah Mabar (Foto: TeamYPF/IDE)

Pendaftaran CPNS Mabar Ditunda

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Manggarai Barat yang sejatinya resmi dibuka pada Senin (11/11/2019) secara online melalui akun situs https://sscasn. bkn.go.id belum dapat dilaksanakan.

Hal ini terjadi karena terdapat perbedaan data formasi dari Kemenpan RB dan yang dimiliki akun SSCNASN.

Demikian disampaikan Sebastianus Wantung, kepala dinas Badan kepagawain pendidikan dan pelatihan daerah Mabar (BKPPD MABAR) pada Senin (11/12/2019) saat ditemui media di ruangan kerjanya.

“Secara Nasional pendaftaran dimulai hari ini namun aplikasinya belum bisa diisi karena ada persoalan teknis”, ungkapnya kepada floreseditorial.com.

Dia menambahkan, Kabupaten Manggarai Barat saat ini sedang menunggu perbaikan teknis serta pembentukan panitia seleksi yang akan di SKkan oleh Bupati Manggarai Barat.

“Kami akan sampaikan atau keluarkan pengumuman resmi dalam waktu dua tiga hari kedepan”, terangnya.

Pada seleksi CPNS 2019, pemerintah pusat mengalokasikan 154 formasi untuk kabupaten Manggarai Barat dengan rincian, 76 orang formasi pendidikan yakni guru Agama Katolik untuk SD, Guru Bahasa Indonesia untuk SMP, guru Bahasa Inggris untuk SMP dan Satap, Guru Bimbingan Konseling untuk SMP, guru IPA untuk SMP, guru IPS SMP, guru kelas untuk SD, guru Matematika untuk SMP, guru Penjas untuk SD dan guru PPKn untuk SMP.

Sedangkan formasi kesehatan disiapkan sebanyak 59 orang dengan rincian Apoteker, Bidan D IV, Dokter Umum, Dokter Gigi, Dokter Spesialis THT, Nutrisionis, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Asisten Apoteker, Bidan D III, Perawat dan Sanitarian.

Sementara itu, 19 orang tenaga teknis terdiri dari Auditor, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah, Penyuluh Pertanian, Analis Bangunan dan Perumahan, Analis Data dan Informasi, Analis Dokumen Perizinan, Analis Informasi, Analis Infrastruktur, Analis Penataan Kawasan, Analis Pengembangan Infrastruktur, Analis Pengembangan Wilayah, Analis Peraturan Investasi, Analis Perencanaan Wilayah Perumahan dan Pengelola Sumber Daya Air.

Laporan : IDE

Artikel ini telah dibaca 3141 kali

Baca Lainnya
x